Persembahan Anyar Navicula untuk Ibu Pertiwi

| 31 May 2018 15:46
Persembahan Anyar Navicula untuk Ibu Pertiwi
Dankie dan Robbi Navicula (Twitter @NaviculaMusic)
Bali, era.id - Pahlawan grunge asal Pulau Dewata, Navicula akan merilis single anyar bertajuk Ibu, Jumat (1/6) besok bertepatan dengan hari kelahiran Pancasila. Dilansir dari akun Instagram band @naviculamusic, lagu ini mereka dedikasikan untuk bumi Indonesia.

Single ini akan diproklamirkan di Hard Rock Cafe Bali yang akan didukung oleh aksi Devildice dan Matajiwa. Selain itu, sebuah video musik yang disutradarai Ayu Pamungkas yang berkerja sama dengan Komunitas SilurBarong--komunitas videomaker yang berbasis di Ubud--juga akan diluncurkan.

Video musik Ibu digarap awal April kemarin dengan mengambil lokasi di Bali dan di perairan Papua saat vokalis dan pentolan band Robbi berlayar bersama kapal legendaris Greenpeace, Rainbow Warriorship di kepulaun Raja Ampat.

Adapun gambar-gambar lainnya, merupakan footage kerusakan alam koleksi dari Greenpeace yang diberikan secara khusus kepada Navicula untuk kepentingan video musik Ibu. Untuk modelnya, Robbi dkk kali ini melibatkan biduan jelita asal California, Leanna Rachel.

"Lagu Ibu bercerita tentang  janji seorang manusia kepada alam, bumi, tempat dia tinggal, bahwa dia akan lebih peduli dan meluangkan waktu serta tenaga untuk menjaga, mencintai dan melestraikannya," kata band, dikutip dari Instagram-nya.

"Kata 'Ibu' (ibu pertiwi) bermakna bumi, dalam lagu ini adalah persembahan dan penghormatan kami kepada bumi serta isinya," lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga : Duka Navicula Ditinggal Made Indra

Lagu Ibu merupakan salah satu lagu dari sederet lagu baru yang akan dikemas dalam sebauh karya rekam penuh yang rencananya dirilis  tahun ini. Earthship, telah dipilih sebagai tajuk album kesembilan Navicula ini.

Penggarapan lagu Ibu dimulai sejak Oktober tahun lalu, direkam di rumah studio Navicula di Ubud dan di-mixing dan di-mastering oleh Putu Deny Surya. Musik dan pesan yang bersemayam di dalamnya masih khas Navicula.