Marc-Andre ter Stegen Pasrah Jadi Pelapis Neuer

| 06 Jun 2018 18:05
Marc-Andre ter Stegen Pasrah Jadi Pelapis Neuer
Marc-Andre ter Stegen (Instagram mterstegen1)
Berlin, era.id - Siapa yang tak tahu kehebatan Marc-Andre ter Stegen mengawal gawang Barcelona. Meski sudah berganti pelatih, Stegen selalu jadi pilihan utama Barcelona selama dua musim terakhir.

Namun Barcelona bukanlah timnas Jerman. Stegen tidak selalu mendapat tempat pertama. Penampilan ciamik memang bukan jaminan Stegen bisa menjadi penjaga gawang utama Jerman untuk Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Ada satu kondisi kebetulan yang mungkin tidak mengenakan bagi Stegen. Kiper Munich, Manuel Neuer pulih dari cedera panjang menjelang perhelatan Piala Dunia. Padahal dia sudah istirahat lama sejak September lalu akibat operasi di kakinya.

Dilansir dari Marca, Rabu (6/6/2018), sepertinya sang pelatih Joachim Loew akan memilih Neuer mengawal gawang Die Mannschaft dan meminggirkan Stegen. Kecewa, sudah pasti dirasakan Stegen. Namun dia mengaku siap membantu Neuer kembali ke penampilan puncaknya.

"Ketika Anda telah bermain sepanjang musim dan memiliki selalu mempertahankan level tertinggi, ini adalah situasi yang mengecewakan," kata Stegen.

Comeback Manuel Neuer ditandai dengan kekalahan Jerman dari Austria, 1-2 dalam pertandingan persahabatan di Hypo-Arena di kota Wörthersee. Meski sudah lama tidak bermain, penampilan Manuel Neuer tidak bisa dibilang jelek-jelek amat. Dia membuat dua penyelamatan gemilang. Tapi tekanan bergelombang dari Austria membuat Neuer menyerah juga. Dua gol bersarang ke gawangnya.

Dalam Piala Dunia mendatang, Jerman berada di Grup F bersama dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Jerman masih akan melakoni laga persahabatan dengan Arab Saudi sebelum terbang menuju Rusia.

Rekomendasi