Motorola Luncurkan Z3, Berkamera Ganda dan Berlayar Lebar

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Motorola Moto Z3 (The Verge)

Jakarta, era.id - Motorola meluncurkan ponsel seri teranyarnya Moto Z3 Play Kamis (7/6/2018). Lantas apa saja hal baru yang dibawa dari perusahaan yang pernah dibeli oleh Google tersebut?

Beberapa perubahan hardware dan estetika akan disajikan oleh Moto Z3 Play ini dibandingkan dengan pendahulunya. Perangkat mid-range ini memiliki sistem kamera belakang ganda, sensor sidik jari yang dipasang di samping, bezel yang tipis, dan kaca belakang dibalut bodi berbahan aluminium.

Ponsel ini terlihat bagus, meskipun akan banyak terkumpul bekas sidik jari karena bodi kaca yang terpasang di bagian belakang perangkat. Namun tetap saja untuk bisa mengisi daya baterai nirkabel kamu harus membeli perangkat terpisah Moto Mod. 

Selain kaca mengilap di belakang, perubahan paling jelas adalah tampilan ponselnya. Moto Z3 Play sekarang berukuran enam inci, dengan layar Full HD + AMOLED dan aspek rasio 18:9.

Sementara soal kapasitas baterai, Z3 Play mengikuti Z2 Play dengan kapasistas mencapai 3.000 mAh. Namun penggunaan dapur pacu Snapdragon 636 akan menambah daya baterai setidaknya seharian kamu tidak perlu mencari-cari colokan untuk men-charge.

Perubahan yang paling diidamkan dari perangkat Motorola ini kemungkinan besar adalah soal kamera. Seperti dikutip dari theverge.com, Kamera belakang Z3 Play dipasangkan kamera sensor ganda 12 megapiksel dengan kedalam sensor sebesar 5 megapiksel. 

Kamera dalamnya tersebut sangat berguna untuk beberapa mode fotografi baru, termasuk fitur cinemagraph, yang dapat menggunakan efek freeze dengan 'membekukan' beberapa aspek dari gambar yang diliput. Jadi ketika kita merekam air terjun dengan pohon yang bergoyang disamping air terjun tersebut, kita dapat mengedit air terjun yang mengalir untuk tetap diam. Sangat menarik untuk mengisi galeri instagram kamu dengan video kekinian model tersebut. 

Baca Juga: Keriuhan Medsos Selama Ramadan

Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini dipasang sensor 8 megapiksel yang dapat mengambil foto dalam mode potret. Perubahan kecil namun mungkin akan sangat berguna bagi pecinta selfie buram atau orang-orang biasa menyebutnya bokeh.

Saat ini ponsel tersebut akan baru akan tersedia di pengecer-pengecer tertentu seperti Best Buy, Walmart, Target, Fry, B&H Photo, dan Amazon. Kabarnya ponsel akan dijual seperangkat dengan mod baterai Motorola, yang dibanderol dengan harga 499 dolar AS, jika dirupiahkan adalah sekitar Rp7 juta.

Tag: smartphone

Bagikan: