Ronaldo Dukung Brasil di Piala Dunia 2018

| 14 Jun 2018 04:37
Ronaldo Dukung Brasil di Piala Dunia 2018
Timnas Brasil (Sumber: Twitter/@CBF_Futebol)
Jakarta, era.id - Piala Dunia 2018 Rusia siap digelar. Kamu sudah punya jagoan belum? Kalau Ronaldo sih sudah. Ronaldo bilang, jagoannya adalah Brasil. Lho, kok bukan Portugal?

Ya bukan dong. Ronaldo yang kami maksud ini adalah Luis Nazario de Lima alias Ronaldo Da Lima, mantan penyerang timnas Brasil yang jago banget pada masanya. Bukan Ronaldo yang pernah macarin Paris Hilton.

Kata penyerang gundul yang jagonya enggak ada obat ini, sudah waktunya Brasil kembali jadi raja dan menghentikan kutukan Piala Dunia yang mendera mereka selama 16 tahun belakangan.

Brasil memang raja Piala Dunia. Sepanjang gelaran kompetisi paling bergengsi sejagat itu, Brasil sudah jadi juara sebanyak lima kali.

"Menurut saya, tim favorit tentunya Brasil. Bukan karena saya orang Brasil, tapi karena Brasil tampil bagus ... Saya berharap Brasil dapat menang. Sudah cukup lama sejak 2002, menurut saya sekaranglah saatnya," kata Ronaldo sebagaimana dikutip Antara, Rabu (13/6/2018).

Ronaldo bilang, dukungannya untuk Brasil ini bukan semata-mata karena dia orang Brasil. Tapi, baginya Brasil memang telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya dengan bermain bagus di sepanjang rangkaian pertandingan uji coba Piala Dunia.

Di pertandingan perdananya di babak penyisihan grup E, Brasil akan berhadapan dengan Swiss pada Senin (18/6) dini hari, pukul 01.00 WIB. Selain Swiss, Brasil juga bergabung dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Selain Brasil, sejumlah tim juga dinilai Ronaldo berpeluang menjuarai Piala Dunia 2018. Prancis dan Argentina misalnya, yang kata Ronaldo tengah berada di era keemasan sepak bola dengan melimpahnya pemain bintang dan pemain muda yang mereka miliki.

Lalu, Spanyol tentu saja jadi negara paling berpotensi juara. Dalam dua dekade belakangan, Spanyol berhasil membangun tim nasionalnya menjadi salah satu tim yang paling kuat di dunia.

Selain tiga tim di atas, Jerman tentu saja jadi tim paling potensial. Jelas, enggak ada tim yang capaiannya lebih konsisten dari Jerman di ajang Piala Dunia.

 

Rekomendasi