Konser Batal, Ed Sheraan Rugi Rp78 Miliar

| 14 Jun 2018 07:32
Konser Batal, Ed Sheraan Rugi Rp78 Miliar
Ed Sheraan (Twitter)
Dusseldorf, era.id - Pelantun lagu Thinking Out Loud, Ed Sheeran dikabarkan merugi sebesar 4 juta Poundsterling atau setara dengan Rp78 miliar. Hal ini terjadi karena salah satu konsernya di Jerman terancam batal.

Dilansir The Telegraph, Ed Sheraan akan tampil di Düsseldorf pada 22 Juli dan 85.000 tiket telah terjual. Namun konser tersebut diragukan karena para konservasionis, keberatan dengan rencana untuk menebang 104 pohon yang ada di lokasi itu sebagai venue konser.

Ini adalah kedua kalinya konser Ed Sherran harus dibatalkan, setelah dipindahkan dari tempat asli di Essen. Mimpi buruk Ed Sheeran dimulai, kekecewaan fans mulai terdengar.

Selain itu, Ahli pengendali massa dari University of Duisburg-Essen ikut berkomentar terkait lokasi area yang akan digunakan untuk konser tersebut. Menurutnya lokasi itu dirasa cukup berbahaya bagi pengunjung, karena area tersebut memiliki tingkat keamanan yang sulit untuk dikontrol.

"Waktunya tidak cukup untuk memastikan keamanan para pengunjung nantinya..", kata Prof. Michael Schreckenberg, seperti dikutip era.id.

Selain lokasi yang kurang strategis, pemilihan tempat yang terlalu dekat dengan Bandar Udara Internasional itu juga dinilai dapat mengganggu lintasan udara. Sebab lampu-lampu sorot dari tata cahaya panggung dapat mengganggu penglihatan pilot ketika ingin lepas landas dan mendarat.

Sampai saat ini Ed Sheeran harus siap merugi dan mengecewakan 85.000 penggemar yang sudah sejak lama menunggu. Untuk kedua kalinya promotor gagal mengamankan venue, sebelumnya, venue yang dipilih merupakan daerah yang cukup berbahaya, lantaran masih ada bom yang tidak stabil dibawah tanah bekas Perang Dunia ke-2.

So, ada yang udah beli tiket ke Jerman? mending batalin deh. Kali aja di tempat lain jadi.