Awal yang Indah untuk Rusia

| 15 Jun 2018 01:00
Awal yang Indah untuk Rusia
Foto Twitter @FIFAWorldCup
Moskow, era.id - Presiden Rusia, Vladimir Putin tersenyum puas dari balkon VVIP di Luzhniki Stadium, Moskow. Timnas Rusia baru saja mendapatkan modal teramat baik untuk menjalani Piala Dunia, tiga poin dengan jumlah lima gol.

Rusia awalnya diprediksi akan canggung menjalani laga pembukaan Piala Dunia 2018 ini. Namun rumput hijau Luzhniki Stadium jadi bukti keperkasaan pemain Rusia. Permainan Arab Saudi dibikin mati kutu, meski gak bisa dibilang jelek juga, Kamis (14/6/2018).

Rusia langsung pasang gigi lima sejak awal pertandingan. Di babak pertama saja, Rusia sudah unggul dua biji gol melalui Yuri Gazinskiy dan Denis Cheryshev. Luzhniki bergemuruh saat pertandingan baru memasuki menit ke-12 ketika Yury Gazinski menanduk bola hasil kiriman pemain 22 tahun dari CSKA Moscow Aleksandr Golovin untuk menjadi gol pembukaan. 

Denis Cheryshev yang masuk menggantikan Alan Dzagoev akibat cedera, menambah gol Rusia berikutnya. Tiga gol lagi sumbangan dari Artem Dzyuba, Cheryshev, dan Aleksandr Golovin.

Sama seperti Denis Cheryshev, Artem Dzyuba juga merupakan pemain pengganti yang baru dua menit ada di lapangan. Dia masuk menggantikan Fedor Smolov.

Pelatih Rusia Stansilav Cherchesov jelas senang dengan pilihannya ini. Dua kali mengganti orang dengan bayaran hasil memuaskan. Kemenangan Rusia juga merupakan yang terbesar dalam pembuka Piala Dunia dalam 84 tahun terakhir sejak Italia melumat 7-1 Amerika Serikat di tahun 1934.

 

Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Igansevich, Zhirkov, Gazinskiy, Zobnin, Samedov (Kuzyaev 64'), Golovin, Dzagoev (Cheryshev 23'), Smolov (Dzyuba 70')

Arab Saudi: Al-Maiouf, Alburayk, Os.Hawsawi, Om.Hawsawi, Al-Shahrani, Otayf (Al-Muwallad 64'), Al-Dawsari, Al-Faraj, Al-Jassam, Al-Shehri (Sultan Babhir 72'), Al-Sahlawi (Asiri 84')

Rekomendasi