'Cara Main Spanyol Tak akan Berubah'

Tim Editor

Fernando Hierro (Foto: Marca)

Jakarta, era.id - Pendukung Spanyol jelas was-was dengan nasib tim kesayanganya di Piala Dunia 2018 ini. Spanyol ditinggal sang bos, Julen Lopetegui beberapa hari sebelum Piala Dunia dimulai. Dia dipecat karena menerima tawaran Real Madrid mengisi kursi pelatih yang memang sedang kosong.

PSSI-nya Spanyol nekat juga karena berani memecat Lopetegui. Padahal Spanyol akan menghadapi laga awal Piala Dunia 2018 yang teramat berat, melawan Portugal .

Fernando Hierro yang ditunjuk untuk menangani Spanyol dapat basiannya. Dia sadar kalau publik pasti meragukan sepak terjang Spanyol di bawah komandonya. Apalagi Hierro cuma punya waktu teramat sedikit untuk rekonsiliasi pasukannya.

Berbicara kepada puluhan media di Rusia, Hierro tahu kendala apa yang dia hadapi. Namun dia berdalih kalau Spanyol bukanlah tim kemarin sore. Hierro memastikan, gaya permainan Spanyol tidak akan berubah meski berganti pelatih.

"Kita akan melihat Spanyol lama yang sama, yang ingin mengambil inisiatif," kata Hierro seperti kami lansir dari Marca, Jumat (15/6/2018).

"Kami tahu bahwa Portugal memiliki tim yang hebat dan mereka adalah juara Eropa." 

"Kami benar-benar dipersiapkan dengan sempurna dan itu adalah hal yang paling penting."

"Saya memiliki banyak kepercayaan pada pemain kami dan pekerjaan yang mereka lakukan selama masa lalu. Beberapa tahun."

Apa kabar Julen Lopetegui?

Julen Lopetegui akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik sebagai suksesor Zinédine Zidane. Berbicara untuk pertama kali setelah pemecatannya, Lopetegui berusaha untuk mengatur emosinya.

"Kemarin adalah hari yang paling menyedihkan dalam hidupku, sejak kematian ibuku, tetapi ini adalah hari yang paling bahagia," kata Lopetegui.

Lopetegui juga berbicara soal pertandingan Spanyol kontra Portugal. Dia memastikan akan menonton pertandingan itu dan meluapkan kegembiraan ketika Spanyol menang. Keyakinan Lopetegui Spanyol akan mengangkat trofi Piala Dunia pun tidak berkurang.

"Saya yakin kami akan memiliki Piala Dunia yang hebat dan membawa trofi kembali," tandasnya.

Tag: piala dunia rusia

Bagikan: