Apple dan Oprah Winfrey Bakal Garap Program Tak Tertandingi

| 18 Jun 2018 05:51
Apple dan Oprah Winfrey Bakal Garap Program Tak Tertandingi
Oprah Winfrey (Foto: Instagram)
Los Angeles - Perusahaan teknologi raksasa Apple resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan pembawa acara kondang Amerika, Oprah Winfrey, Jumat (15/6/2018). Kerja sama tersebut terkait dengan produksi konten asli Apple dan Winfrey.

Apple mengklaim, langkah ini nantinya mampu menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia.

"Bersama-sama, Winfrey dan Apple akan membuat program asli yang merangkul kemampuannya yang tak tertandingi untuk terhubung dengan pemirsa di seluruh dunia," kata pihak Apple, dilansir dari straitstimes.com

Namun demikian, Apple belum mau memberi rincian tentang jenis program apa yang akan diproduksi melibatkan pembawa acara dan pemain film empat dasawarsa itu. Apple juga tak menyebut nilai kesepakatan kerja sama, atau kapan program tersebut akan dirilis.

Sementara itu, Winfrey menolak untuk berkomentar.

Tapi, diyakini, langkah ini berkaitan dengan mulai masuknya Apple ke pasar konten asli seperti Amazon dan Netflix, yang telah lebih dulu melakukan hal serupa, yaitu menciptakan kerja sama dengan nama-nama besar dalam perusahaan hiburan Amerika.

Hingga kini, Winfrey dianggap sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam dunia hiburan. Hal inilah yang memberi keyakinan pada Apple untuk menggandeng perempuan 64 tahun itu. 

Baca Juga: Jadi 'Satpam' Anti-hoaks di Facebook

Selain Winfrey, tahun 2017 lalu, Apple juga telah menggandeng sejumlah tokoh hiburan Amerika untuk bekerja sama, seperti aktris sekaligus produser Reese Witherspoon dan Jennifer Aniston, sutradara Steven Spielberg, dan pimpinan program televisi Kerry Ehrin. Dalam kerja sama ini, Apple menghabiskan dana 1 miliar dolar AS.