Pecahkan Rekor, Incredibles 2 Raup 180 Juta Dolar AS

| 18 Jun 2018 14:55
Pecahkan Rekor, <i>Incredibles 2</i> Raup 180 Juta Dolar AS
Incredibles 2
Los Angeles, era.id - Penantian panjang bagi penggemar film animasi The Incredibles akhirnya terpenuhi, sekuel animasi yang paling dinanti tersebut telah rilis 15 Juni 2018. Film animasi bertajuk keluarga pahlawan super garapan Disney-Pixar tersebut berhasil memecahkan rekor baru pada pekan pertamanya.

Dilansir dari Indiewire.com, Incredibles 2 berhasil menguasai Box Office dengan rekor debut pekan pertama sebesar 180 juta dolar AS yang berhasil diputar di 4.410 bioskop. Sebelumnya, Disney-Pixar pernah memecahkan rekor pemasukan sebesar 135 juta dolar AS dari film Finding Dory, namun rekor ini akhirnya terpatahkan.

Kesuksesan sekuel ini menjadi cerminan kesuksesan film pertamanya, pada tahun 2004 The Incredibles berhasil meraup keuntungan saat debut sebesar 70,5 juta dolar AS, dikatakan sebagai film animasi kedua dengan pemasukan tinggi kala itu. Lanjut, film tersebut berhasil membawa pulang piala oscar dengan kategori film animasi terbaik dengan total pemasukan 633 juta dolar AS.

Penantian 14 tahun bukan waktu yang singkat untuk para penggemar menunggu kehadiran sekuel ini. Ternyata antusiasme penggemar sama sekali tidak surut, responsnya justru menggugah selera penggemarnya. Dilansir dari Rotten Tomatoes, film ini berhasil mendapatkan nilai ulasan sebesar 94 persen, sangat fantastis bukan.

Pada sekuel ini, keluarga pahlawan super harus dihadapi dengan kenyataan yang meng-ilegalkan aktifitas pahlawan super, oleh sebab itu mereka berupaya untuk mengembalikan kepercayaan pemerintah untuk kembali melegalkan aktifitas pahlawan super. Selain itu, keseruan itu bertambah saat mereka sekeluarga mengetahui bahwa anak terakhir mereka Jack-Jack juga memiliki kekuatan super.

 Baca Juga: Keuntungan Film Avengers: Infinity War Tembus Rp27 Triliun