Fans Ciptakan Gempa Pasca-Meksiko Tundukkan Jerman

| 18 Jun 2018 16:44
Fans Ciptakan Gempa Pasca-Meksiko Tundukkan Jerman
Ilustrasi (Twitter @wiltshirebroke)
Kota Meksiko, era.id - Euforia kemenangan pantas dirasakan fans Meksiko. Bagaimana tidak? El Tricolor berhasil menaklukkan juara bertahan Jerman 1-0 di laga pembuka Grup F, Minggu (17/6/2018).

Serangan balik mematikan berhasil diperagakan tim asuhan Juan Carlos Osorio melalui Hirving Lonzano yang memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan Javier Hernandez pada menit ke-35.

Kemenangan tersebut membuat fans Meksiko kegirangan hingga terdeteksinya sebuah gempa kecil di ibu kota Meksiko, Kota Meksiko. 

Dalam sebuah kicauan di Twitter, Institut Investigasi Geologi dan Atmosfer Meksiko (SIMMSA) mencatat, setidaknya ada dua sensor yang mendeteksi adanya getaran. Getaran tersebut dapat diartikan sebagai sebuah lompatan saat Lozano mencetak gol.

 

Meski sebagian orang tidak percaya, Direktur Institut Carlos Del Angel menyatakan, getaran itu masuk pada skala definisi sebuah gempa dengan kekuatan 3 skala richter.

"Kami tahu, di berbagai bagian kota, di mana ada lebih banyak orang dan ketika semua melompat ke udara pada saat yang sama dalam perayaan, kami dapat mengambil gerakan itu dengan menggunakan beberapa detektor yang kami miliki di ibu kota," ujar Del Angel, seperti dilansir dari BuzzFeed.

Selama beberapa jam setelah pertandingan, Kota Meksiko bergema dengan hiruk-pikuk riang mobil yang membahana. Selain itu penggemar fanatik mengubah pusat perbelanjaan menjadi pesta akbar, mengibarkan bendera Meksiko dan berpesta.

Baca Juga : Pelatih Jerman Akui Timnya Bermain Buruk

Rekomendasi