Pizza Hut Hentikan Penggunaan Ayam Antibiotik

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (Twitter @pizzahutuk)

Los Angeles, era.id - Menanggapi berbagai tekanan yang terus bergulir, Pizza Hut akhirnya menghentikan penggunaan daging ayam antibiotik. Ini merupakan langkah besar mengingat Pizza Hut menjadi perusahaan pizza pertama yang melakukannya.

Sebelumnya, Pizza Hut juga menghentikan penggunaan minyak yang terhidrogenasi atau biasa kita kenal dengan lemak trans artifisial dan MSG. Dan selama enam tahun terakhir, Pizza Hut juga berhasil mengurangi penggunaan garam di setiap bahan dasarnya sebanyak 1.360 ton.

Komitmen ini dilakukan Pizza Hut untuk mendukung visi WHO (World Health Organization) dalam mengurangi antibiotik manusia dalam makanan di mana dalam kesempatan ini Pizza Hut berupaya mengubah total supply chain daging ayam mereka pada 2022 mendatang. 

Pada 2016, Pizza Hut juga mulai mengeleminasi penggunaan bahan pengawet BHA/BHT di setiap dagingnya yang berlanjut dengan penghentian penggunaan bahan pengawet buatan pada keju setahun kemudian.

Capaian tersebut sudah dimulai sejak 2015 ketika Pizza Hut menjadi perusahaan pizza intenasional pertama yang menghilangkan penggunaan perisa dan pewarna buatan di setiap produknya.

Perlahan, makanan cepat saji mulai menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh manusia. Minimal, sedikit menyehatkan walau enggak sehat-sehat banget.

Baca Juga : Astronot Bisa Bikin Pizza di Mars

Bagikan: