Panduan Cari Tempat Makan di Moskow

| 22 Jun 2018 06:03
Panduan Cari Tempat Makan di Moskow
Pendukung Timnas Rusia (Sumber: RBTH)
Moscow, era.id - Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia otomatis menyedot begitu banyak orang untuk mendatangi Negeri Beruang Merah. Para penggila bola berdatangan dari seluruh belahan dunia untuk menyaksikan pemain-pemain terbaik dunia adu kemampuan olah bola.

Nah, jika kamu salah satu bagian dari orang-orang beruntung dan berduit itu (iyalah, macam mana bisa nonton Piala Dunia kalau enggak berduit) kamu dipastikan bakal menemui berbagai hal menarik di sana. Sebagai salah satu negara berbudaya, Rusia menawarkan berbagai hal yang akan membuat pelesiranmu lebih asyik.

Lalu, bagaimana dengan makanannya? Tenang saja. Rusia memiliki ragam kuliner yang lumayan ramah di lidah. Dan khusus kamu yang memang bertujuan menikmati Piala Dunia di sana, tim riset era.id telah menghimpun informasi tentang beberapa tempat makan sekitar Moskow yang bisa kamu singgahi.

1. StrEAT - Ulitsa Leninskaya Sloboda 26

Terletak di pusat keramaian tengah Kota Moskow, tempat ini terkenal ramai dikunjungi oleh anak-anak muda. Terbilang cukup baru, beroperasi sejak April 2018, konsepnya seperti food court yang dipenuhi kurang lebih 30 food stalls mengelilingi. Tempat ini terkenal dengan pilihan makanan yang sangat menarik dan cukup beragam. Bisa dibilang, makanan seluruh dunia dapat kalian temukan. Soal harga, tenang aja, rata-rata seporsi makanan di patok seharga Rp50 ribu - 150 ribu.

2. Uhvat - Rochdelskaya street 15-41

Nama restoran ini diambil dari bahasa Rusia, yakni Uhvat yang artinya adalah alat kayu bergagang panjang yang digunakan untuk menggeser makanan masuk dan keluar dari pechka --oven berbahan bakar kayu yang kerap ditemukan di rumah-rumah warga Rusia hingga akhir abad ke-19.

Restoran ini mengusung konsep tradisional Rusia, termasuk masakannya. Salah satu makanan paling khas adalah labu khasas, sejenis bubur ditambah madu sehingga kelezatannya makin gila. Harga di sini terbilang cukup tinggi. Rata-rata, satu porsi makanan dibanderol dengan harga sekitar Rp200.

3. Oblomov - First Monetchikovsky pereulok 5

Di tempat makan yang satu ini, kalian akan dimanjakan dengan desain interior klasik Rusia abad ke-19. Disambut dengan perapian klasik, oven pechka yang besar dan kursi dengan sandaran yang tinggi. Nama restoran ini diambil dari nama karakter di salah satu novel klasik eponim karangan Ivan Goncharov. Soal makanan, tempat makan ini menawarkan berbagai hidangan khas Rusia seperti jamur porcini, veal dan lardo borscht. Harga rata-rata di sini dibanderol dengan harga sekitar Rp200 ribu.

4. Severyane - Bolshaya Nikitskaya 12

Restoran ini memadukan desain interior klasik Rusia dengan konsep minimalis berbalut konsep modernis. Terkesan klasik, namun tetap mewah dan futuristik. Namanya diambil dari bahasa Rusia yang artinya orang yang tinggal di Utara. Perpaduan masakan seperti telur rebus yang diperkaya dengan kaviar, serta blinis dengan pastrami khas Rusia hingga kue sus yang berisi kepiting dari semenanjung Kamchatka --salah satu wilayah yang lebih dekat ke Tokyo daripada ke Moskow-- bisa kamu dapat dengan harga sekitar Rp120 ribu.

5. Lepim-varim - Prospekt Mira, 26-1

Nah, yang satu ini adalah salah satu yang paling nge-pop. Restoran cepat saji ini sudah begitu dikenal, dengan banyak cabang di berbagai kota di Rusia. Makanan paling terkenal dari tempat ini adalah pangsit yang dibuat serta di masak di tempat. Lepim-varim yang artinya membentuk dan mendidih.

Spesialisasi dalam makanan pelmeni (ravioli versi Rusia). Berbagai kalangan rela antri untuk menunggu makanan, mulai dari pelajar hingga pejabat pemerintah ikut mengantre. Harganya terbilang ramah di kantong. Dengan harga Rp80 ribu, kalian sudah bisa menyantap pangsit idaman warga Rusia ini. Layak banget lah untuk kalian singgahi.