Pique dan Isco Sang Penyelamat Seekor Burung

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Aksi Isco saat menyelematkan burung kecil di lapangan (Twitter @Eurosport_UK)

Kazan, era.id - Diego Costa boleh jadi dieluk-elukan karena berhasil membawa Spanyol mengatasi perlawanan alot Iran, Kamis (21/6) lalu. Tapi 'pahlawan' sesungguhnya di Kazan Arena kala itu adalah Isco dan Gerard Pique.

Setidaknya itu bagi People for the Ethical Treatment of Animals (PETA). Memang ada apa?

Oke begini ceritanya. Saat babak pertama, ada seekor burung kecil berada di tengah lapangan. Entah bagaimana asal muasal burung itu bisa tiba-tiba di lapangan.

Kebetulan di dekat burung itu ada Isco. Khawatir terinjak karena bodi burung itu yang memang kecil, Isco inisiatif mencoba menangkapnya. Tapi burung itu sempat kabur dengan loncat-loncat kecil. 

Barulah percobaan berikutnya burung itu berhasil ditangkap Isco, hap. Dia lalu berlari sambil menenteng burung itu dan meletakkannya di pinggir lapangan. Hal sama juga dilakukan Pique dalam kesempatan berbeda.
 


Seperti dilansir dari Marca, Sabtu (23/6), kedua pemain La Roja itu langsung disanjung aktivis pecinta binatang PETA. Malah mereka berinisiatif juga memberikan penghargaan kepada Isco dan Pique.

"PETA UK mengakui para pemain sepakbola yang penuh kasih ini dengan lembut membujuk burung kecil keluar dari situasi berbahaya," ujar Direktur Elisa Allen. 

"Tidak ada permainan yang lebih penting daripada kehidupan seseorang, dan kami berharap aksi heroik mereka akan mendorong semua orang untuk datang membantu hewan yang membutuhkan," tutup Allen.
 

Tag: piala dunia rusia

Bagikan: