PBSI Targetkan Satu Gelar di Malaysia Terbuka

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Sumber: Badmintonindonesia.org)

Jakarta, era.id - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan satu gelar dalam turnamen Malaysia Terbuka 2018. Menurunkan hampir seluruh kekuatan utama pemain dari Pelatnas Cipayung, PBSI yakin, target itu bisa dicapai.

PBSI bahkan telah memproyeksikan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk merebut satu gelar yang ditargetkan itu. Atau jika bukan dari ganda putra, PBSI juga telah menargetkan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir untuk jadi juara turnamen.

Selain dua pasang di atas, kejutan diharapkan datang dari atlet-atlet muda di tunggal putra, seperti Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting. "Target tim Indonesia di Malaysia Terbuka ini adalah satu gelar," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, dikutip dari Antara, Selasa (26/6/2018).

"Gelar bisa dari siapa saja, termasuk Marcus/Kevin. Yang penting bisa masuk target satu gelar dulu. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," tambahnya.

Persiapan tim pelatnas yang sempat terputus oleh libur Lebaran 2018, kata Susy enggak bakal jadi masalah. PBSI tahu betul bagaimana sikap disiplin telah terbangun dengan baik di dalam pelatnas. "Meskipun kemarin ada libur, tetapi sesi latihan dan persiapan tetap berjalan lancar."

Memang, meski libur, para atlet tetap wajib melahap sejumlah program yang telah disiapkan tim pelatih. "Para atlet tetap dapat program persiapan dari pelatih masing-masing, bahkan untuk yang latihan di rumah. Jadi saya rasa mereka tetap bisa menjaga stamina dan kondisi jelang pertandingan."

Turnamen Malaysia Terbuka sendiri akan dimulai hari ini hingga 1 Juli 2018, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Putaran pertama turnamen akan dilangsungkan pada pukul 14.00 waktu setempat.

Tag: pbsi malaysia terbuka 2018 bulu tangkis

Bagikan: