Pesan Anies untuk Tia dan Ali yang Baru Menikah, Sungguh Menyentuh

| 01 Aug 2022 15:15
Pesan Anies untuk Tia dan Ali yang Baru Menikah, Sungguh Menyentuh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istrinya Ferry Farhati, serta putrinya Mutiara Annisa, dan Ali Saleh Alhuraebi.

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih atas kehadiran seluruh tamu, terkhusus Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada resepsi pernikahan putri sulungnya, Mutiara Annisa, dan Ali Saleh Alhuraebi di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7) malam.

Kata Anies, saat itu menjadi hari yang spesial untuknya, karena menjadi pengalaman pertama menikahkan seorang anak.

"Biasanya saksi. Kalau jadi saksi, sudah enggak terhitung. Akan tetapi, menikahkan pertama kali," kata dia.

Saat ditanya soal akan tinggal di manakah Tia dan Ali setelah menikah? Anies menjawab, seluruh keputusan diberi kepada menantunya, Ali Saleh.

Entah itu memilih tetap tinggal bersama dengannya atau memboyong Tia, ke rumah pribadi mereka. "Mudah-mudahan kalau masih bareng sama kami. Kalau enggak, biarkan sama suaminya, kami titipkan," kata Anies.

Di sisi lain, Anies beserta istrinya, tak lupa memberi pesan menyentuh kepada putri dan menantunya itu. "Tia dan Ali, hari ini kalian mulai menggelar sajadah amat panjang. Pastikan arah kiblatnya benar yaitu sebuah gelaran untuk ibadah, menuju ridho-Nya.

Cinta bukan kata benda, juga bukan kata sifat. Cinta adalah kata kerja. Ia harus dilaksanakan, harus ada tindakan, harus diwujudkan. Terus menerus, bersama-sama.

Jangan berharap kesempurnaan dari pasanganmu. Harapan macam itu adalah pangkal kekecewaan. Selaraskan ekpektasi, insyaAllah kebahagiaan akan terjaga. Jadilah pemaaf, jadilah pemberi, dan jadilah pengasih.

Selamat mengarungi perjalanan panjang itu, insyaAllah, keberkahan Allah akan selalu melingkupi perjalanan panjang itu, diiringi doa dari Abah-Mamah, yang akan selalu mencintai kalian berdua.

Abah dan Mamah," tulis Anies dalam status Facebook-nya yang diunggah pada Minggu (31/7/2022) dan dilihat ERA pada Senin (1/8/2022).

Rekomendasi