Akibatkan 200 KK Terdampak, Kebakaran di Simprug Jaksel Diduga Terjadi karena Korsleting Listrik

| 21 Aug 2022 20:55
Akibatkan 200 KK Terdampak, Kebakaran di Simprug Jaksel Diduga Terjadi karena Korsleting Listrik
Situasi pasca kebakaran di Simprug Jaksel (istimewa)

ERA.id - Kebakaran di kawasan Simprug, Jakarta Selatan (Jaksel) sudah berhasil dipadamkan. Dari kejadian ini, satu orang meninggal dunia.

"Ada (yang meninggal dunia). Korban meninggal (yaitu) Pak Nanang (48), meninggal karena shock dan kelelahan," kata Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jaksel Ruwanto, Minggu (21/8/2022).

Ruwanto menjelaskan kebakaran yang terjadi di Jl Simprug Golf 2, RT/RW 04/08, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jaksel menghanguskan 100 rumah. Ada 120 Kepala Keluarga (KK) atau 555 jiwa yang terdampak akibat kebakaran ini.

Dia menerangkan kebakaran di Simprug ini diduga terjadi karena korsleting listrik.

"Yang terbakar 100 rumah, penyebab (diduga karena) korsleting listrik. (Untuk) KK/jiwa (yang terdampak yaitu) 200 KK/555 Jiwa," ucapnya.

Ruwanto menerangkan kebakaran ini bersumber dari rumah salah satu warga, Sambiyo (66). Ketika melihat ada api, Sambiyo langsung turun dari lantas atas kontrakannya dan meminta pertolongan.

"Penghuni pada saat kejadian langsung turun dan berteriak ada kebakaran. Karena api sudah besar dan warga berusaha memadamkan, tapi api makin membesar dan warga segera menghubungi pihak Damkar untuk meminta bantuan," ungkapnya.

Dari kejadian ini, total kerugian ditafsir sekitar Rp 5 miliar. Untuk luas lahan yang terbakar sekitar 2 hektare.

Tags : kebakaran
Rekomendasi