Remaja Putri Penyandang Disabilitas di Bogor Jadi Korban Pemerkosaan

| 02 Sep 2022 12:39
Remaja Putri Penyandang Disabilitas di Bogor Jadi Korban Pemerkosaan
Ilustrasi pemerkosaan - ANTARA/Shutterstock.

ERA.id - Remaja putri penyandang disabilitas berinisial GNS (13) dikabarkan menjadi korban pemerkosaan. Dari informasi yang dihimpun, pemerkosaan terjadi di kawasan Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Jumat (26/8/2022).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto membenarkan kasus yang menimpa GSN ini. Bahkan kasus ini pun tertera pada laporan kepolisian dengan nomor STBL/BB/988/VIII/2022/SPKT/ POLRESTABOGORKOTA/POLDAJABAR tertanggal 27 Agustus 2022.

"Iya kebetulan kami mendapat laporan kami seperti itu," kata Dhoni saat dikonfirmasi oleh wartawan pada Kamis (02/9/2022).

Laporan itu pun, kata Dhoni, sudah langsung ditindaklanjuti oleh Polresta Bogor Kota. Bahkan, hingga saat ini, masih terus dilakukan penyelidikan.

"Sekarang kami sedang melakukan proses pemeriksaan penyelidikan. Kami harus hati-hati karena korban ini disabilitas. Kami harus koordinasi dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan," ungkap Dhoni.

Penyelidikan ini pun, saat ini, terus dilakukan dengan menggali informasi dari korban. Walaupun, diakui Dhoni, pihaknya sedikit mendapat kesulitan saat pemeriksaan. Namun, Polresta Bogor Kota berkolaborasi dan berkoordinasi untuk menggali informasi tersebut.

"Karena dilihat korban susah komunikasi. Kondisi bersangkutan seperti itu. Sampai sekarang pun kita sudah tiga hari melakukan pemeriksaan belum selesai. Sehingga kami harus koordinasi dengan dokter, orangtuanya," katanya.

"Hari ini baru mau lanjutan kembali dengan keluarganya. Disertakan PPA kemudian dari kedokteran dilibatkan membantu kami pihak keluarga," jelasnya.

Meski begitu, tegas Dhoni, pihaknya akan terus memburu para pelaku.

"Kita terus melakukan penyelidikan intensif. Saat ini kita kumpulkan informasi," tandasnya.

Rekomendasi