Anies Bertemu Puluhan Pimpinan Ormas, Bahas Gerakan Politik Menuju Pilpres 2024?

| 21 Sep 2022 09:13
Anies Bertemu Puluhan Pimpinan Ormas, Bahas Gerakan Politik Menuju Pilpres 2024?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menemui pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di rumah dinasnya.

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah selesai menemui 59 pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di rumah dinasnya.

"Saya sendiri tidak mengira jumlahnya (yang hadir) sebanyak ini. Ketika temen-temen menyampaikan ingin silaturahmi, lebih ngobrol-ngobrol ya kita. Ngobrol di rumah, sehingga sore ini saya menyambut mereka, kita mengobrol panjang karena ini adalah teman-teman yang bekerja bersama selama 5 tahun terakhir," kata Anies di rumah dinasnya, di Jl Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

Anies menambahkan tidak ada obrolan yang serius dari pertemuan ini. Pertemuan ini dikatakannya hanya silahturahmi saja.

"Jadi sore tadi kita ngobrol sampai Magrib, dan ngobrol santai sebagai sebuah keluarga besar yang sama-sama kemarin membantu di dalam berbagai macam kegiatan yg diselenggarakan Pemprov DKI," sambungnya.

"Mereka (para pimpinan ormas yang hadir) sampaikan apa yang sudah dikerjakan di Jakarta, apa yang mereka rasakan, kemudian saya sampaikan terima kasih dan kita terus bersama-sama dan kita lihat satu bulan ke depan untuk tuntas. Saya sebagai warga Jakarta akan menjaga silaturahmi dengan pimpinan ormas," tambah Anies.

Salah satu perwakilan ormas dari Kahmi Jaya, Syaiful Jihad mengatakan ada 68 pimpinan ormas DKI Jakarta yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Agenda silahturahmi ini dia katakan telah direncanakan sejak Ramadan lalu dan baru terealisasi hari ini.

Syaiful Jihad menambahkan pertemuan Anies dengan ormas DKI Jakarta ini tidak terkait calon presiden (capres) 2024. Dia pun menyebut tidak ada seruan "presiden" dalam pertemuan tersebut.

"Tadi Pak Anies di dalam, sudah saya sampaikan tidak ada teriakan presiden dan lain-lain. Sudah saya larang dan tidak ada arah ke sana, saya sampaikan hanya ucapan terima kasih saja bahwa dalam 5 tahun sudah berkolaborasi termasuk kritik dan sebatas itu," kata Syaiful.

Namun, salah satu ormas dari Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, Damin Sada mengatakan Jajaka Nusantara siap untuk mendukung Anies sebagai capres di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Ya kalau saya sih siap saja, warga kan nggak ada salahnya kita dukung. Kan begitu, hak kita kan (dukung Anies untuk Pilpres 2024), ya kan," kata Damin.

Damin berharap apa yang Anies kerjakan sebagai Gubernur DKI Jakarta ini bisa bermanfaat untuk Indonesia ke depan.

Rekomendasi