Kasihan Kapolda Metro Jaya, Disemprot Orator Aksi Demo saat Bagikan Roti dan Air di Depan Gedung DPR: Jangan Ganggu Konsentrasi Kami!

| 27 Sep 2022 13:50
Kasihan Kapolda Metro Jaya, Disemprot Orator Aksi Demo saat Bagikan Roti dan Air di Depan Gedung DPR: Jangan Ganggu Konsentrasi Kami!
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran (Sachril Agustin Berutu/Era.id))

ERA.id - Sejumlah massa melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR, Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun turun menyapa para demonstran.

Terpantau, Fadil dan sejumlah anggotanya membagi-bagikan roti dan air mineral ke sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA). Fadil dan jajarannya secara perlahan menyisir massa aksi saat membagikan roti dan air mineral.

"Ayo Pak rotinya, air mineralnya ini Pak," kata Fadil kepada massa aksi.

Namun ketika bagi-bagi roti dan air mineral ini sampai di titik mobil komando, orator meminta agar pembagian yang dilakukan Fadil itu dihentikan. Orator merasa pembagian roti dan air mineral ini mengganggu jalannya penyampaian pendapat dalam aksi unjuk rasa ini.

"Terimakasih Pak, silahkan ditaruh saja roti dan airnya," ujar orator dari mobil komando.

"Kalau hanya sekedar bagi roti, kita butuh tanah. Pada hari ini tidak cukup hanya satu roti dan aqua untuk rakyat puluhan tahun, saya tahu bapak ini berjuang untuk tanah," sambung orator.

Mendengar ucapan orator, Fadil beserta jajaran Polda Metro Jaya pun menghentikan aksi bagi-bagi roti dan air mineralnya. Dia lalu meninggalkan lokasi aksi dan masuk ke gedung DPR/MPR.

"Kita tahu puluhan tahun rakyat Indonesia berjuang agar mendapatkan hak untuk penguasaan tanah, jangan diganggu konsentrasi kita hanya karena satu roti dan satu botol aqua. Kita butuh tanah," kata orator.

Terpantau, untuk berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR masih berlangsung. Lalu lintas di Jl Gatot Subroto atau di depan Gedung DPR belum ditutup.

Sejumlah aparat masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Rekomendasi