Selain Banyak Copet, Konser Berdendang Bergoyang Disetop Polisi karena Over Kapasitas

| 30 Oct 2022 10:18
Selain Banyak Copet, Konser Berdendang Bergoyang Disetop Polisi karena Over Kapasitas
Konser musik Berdendang Bergoyang, di Istora Senayan. (Twitter @lakeishu)

ERA.id - Polisi menghentikan konser musik Berdendang Bergoyang, di Istora Senayan, Sabtu (29/10) malam, kemarin. Alasannya karena pengunjung membeludak alias melebihi kapasitas.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Minggu (30/10/2022), pengunjung acara dalam festival Berdendang Bergoyang kemarin sekitar 21 ribu orang.

Sementara kapasitas Istora Senayan sekitar 10 ribu penonton. Sebab itu, penonton yang datang ke acara tersebut sempat saling berhimpitan dan banyak yang pingsan.

"Dari dalam nggak bisa keluar, dari luar nggak bisa masuk. Mereka saling dorong-dorongan, meminta yang di dalam segera keluar, karena yang di luar pengin masuk juga," ungkapnya.

"Ditambah lagi temuan kami kemarin, panitia hanya menyiapkan satu tenda kesehatan, dan di sana terjadi antrean orang yang minta bantuan pengobatan ya karena banyak yang pingsan," tambahnya.

Komarudin menerangkan acara Berdendang Bergoyang kemarin sampai pukul 23.00 WIB. Karena over capacity, kegiatan tersebut dihentikan sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari kejadian ini, polisi banyak menerima laporan bahwa banyak masyarakat yang kecopetan. "Info kehilangan motor belum masuk, kecopetan banyak. Banyak yang melaporkan kehilangan handphone, dompet," ungkapnya.

Rekomendasi