Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Dalam Sumur Curug Tangerang

| 04 Nov 2022 10:55
Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Dalam Sumur Curug Tangerang
Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di dalam sumur di Curug, Kabupaten Tangerang. (BPBD Kabupaten Tangerang)

ERA.id - Warga dihebohkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas di dalam sebuah sumur di wilayah Sempur, Kelurahan Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Kondisinya sudah membusuk.

"Betul kami menerima telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas, posisi telungkup tanpa pakaian, jenis kelamin laki-laki," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Jumat (4/11/2022).

Munir menyebutkan, belum mengetahui berapa usia korban yang ditemukan tepat di dalam sebuah sumur gali yang kurang lebih sedalam 1,5 meter dari permukaan.

"Awalnya, korban ditemukan oleh para pemancing ikan. Sebab keberadaan sumur tersebut tepat di tengah kebun yang tak jauh dari lokasi pemancingan, saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk," katanya.

Munir menjelaskan, jenazah diambil dengan cara memasukkan air secara manual ke dalam sumur supaya penuh. Dengan demikian, mayat terangkat ke atas dan bisa dievakuasi.

"Mayat diambil dari dalam sumur dengan cara menyelipkan kain kantong mayat yang telah dibuat tali di setiap ujungnya," tuturnya.

"Lalu diselipkan antara tubuh mayat, lalu diangkat sehingga tidak merusak kondisi mayat. Diangkat pelan dan Alhamdulillah, berhasil diangkat dari dalam sumur," imbuhnya.

Munir menambahkan, sementara untuk penyebab kejadian saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Rekomendasi