Ketua FPI: Reuni 212 Berkah, Kita Datang Reuni Sama Saja Jalankan Perintah Allah SWT

| 02 Dec 2022 10:05
Ketua FPI: Reuni 212 Berkah, Kita Datang Reuni Sama Saja Jalankan Perintah Allah SWT
Reuni 212 (Ilham A/ ERA)

ERA.id - Ketua Front Persaudaraan Islam (FPI), Muhammad Husein Alatas mengatakan kegiatan Reuni 212 yang digelar hari ini merupakan untuk mengingat rahmat dan berkah Allah SWT.

"Artinya apa saudara? Hari ini kita reuni datang kembali untuk mengingat kembali bagaimana Allah SWT menurunkan rahmat demi rahmatnya, anugerah demi anugerahnya," kata Alatas saat berbicara di hadapan jemaah di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (02/12/2022).

"Hari ini kita ingat-ingat keberkahan Allah SWT, insya Allah apa yang Allah turunkan berkah tahun 2016, akan Allah turunkan kembali pada hari ini, takbir," tambah menantu Habib Rizieq Shihab (HRS) ini.

Dia menjelaskan jemaah yang hadir dan berkumpul di Masjid At-Tin untuk mengikuti Reuni 212 bukan karena perintah habib dan organisasi masyarakat (ormas). Melainkan, kata Alatas, merupakan perintah Allah SWT.

"Berarti saya mau tanya hari ini kita reuni berkah atau tidak? Berkah (jawab jemaah). Berkah atau tidak? Berkah (jawab lagi jemaah). Berarti kalau kita datang reuni sama aja kita menjalankan perintah Allah, betul? Betul (balas jemaah)," kata Alatas.

Dalam waktu terpisah, Putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto juga hadir dalam acara Reuni 212. Titiek mengatakan antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan Reuni 212 sangat besar.

"Jadi nostalgia (di) 2016 dulu, alhamdulilah antusiasme masih banyak sekali yang datang," kata Titiek kepada wartawan di sekitar Masjid At-Tin, Jumat.

Titiek menambahkan kegiatan Reuni 212 difokuskan untuk doa bersama. Para jemaah yang hadir, sambungnya, berdoa agar bangsa Indonesia terlepas dari segala penderitaan.

"Kita berdoa semuanya, diringankan langkahnya datang kesini untuk berdoa, untuk bangsa kita supaya semua bangsa ini terlepas dari penderitaan dan gonjang-ganjing," ucapnya.

Rekomendasi