Polisi Tangkap Pria Viral yang Palak Rp300 Ribu ke Sopir Truk di Penjaringan Jakut

| 03 Dec 2022 12:55
Polisi Tangkap Pria Viral yang Palak Rp300 Ribu ke Sopir Truk di Penjaringan Jakut
Ilustrasi penangkapan (Dok. Antara)

ERA.id - Seorang sopir truk dipalak pria ketika sedang berkendara di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Video pemalakan ini viral di media sosial.

Dari video dan narasi yang beredar, kejadian ini terjadi di sekitar Jalan Jembatan Tiga Raya, Penjaringan, Jakut, Jumat (02/12) kemarin. Sopir ini dipalak Rp300 ribu oleh seorang pria yang memakai topi. Namun, pengemudi ini hanya mampu memberikan uang Rp2 ribu saja.

Sopir yang ketakutan hanya bisa menutup kaca pintu truknya. Pria ini pun berdiri di samping pintu sopir sambil mengancam korban.

Polisi pun langsung bergerak untuk mengamankan pelaku. Kanit Reskrim Polsek Penjaringan AKP Harry Gasgari mengatakan pelaku, FC (34) diamankan di sekitar TKP, kemarin

"FC ditangkap tak jauh dari lokasi pemalakan," kata Harry.

Hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, Harry menerangkan FC sering memalak sopir truk yang melintas di sekitar di Jalan Jembatan Tiga. Pemalakan dilakukan dengan cara memberhentikan truk yang sedang melaju.

"Pelaku kerja serabutan, dia nekat melakukan kejahatan jalanan tersebut," ujar dia.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa sebilah pisau, uang Rp75 ribu dan sebuah handphone genggam. Kepada penyidik, FC mengakui perbuatannya.

Harry pun menambahkan pihaknya akan meningkatkan patroli guna mencegah kasus serupa terulang kembali di wilayah Penjaringan.

Rekomendasi