Pengendara Moge yang Tabrak Nenek Sugiyem di Menteng hingga Tewas Jadi Tersangka

| 28 Dec 2022 14:40
Pengendara Moge yang Tabrak Nenek Sugiyem di Menteng hingga Tewas Jadi Tersangka
Ilustrasi anak moge. (Antara)

ERA.id - Seorang pengendara Harley Davidson, Rolas Marudut Pangaribuan (43), ditetapkan menjadi tersangka usai menabrak nenek Sugiyem (63) hingga tewas di Jakarta Pusat (Jakpus) pada Selasa (27/12) kemarin.

"Iya (jadi tersangka)," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dihubungi, Rabu (28/12/2022).

Purwanta menjelaskan motor Harley pelaku disita sebagai barang bukti. Untuk Rolas sendiri, sambungnya, saat ini sedang dirawat di rumah sakit karena terluka akibat kecelakaan kemarin.

Bila kondisinya membaik, Rolas akan dibawa polisi untuk ditahan dan dimintai keterangan sebagai tersangka.

Purwanta mengatakan pihaknya belum menetapkan penetapan pelanggaran pasal ke pengemudi Harley Davidson ini. "Ya belum (disangkakan pasal berapa), kan nanti saya tanya dulu (saat pemeriksaan sebagai tersangka). (Pengemudi Harley Davidson ini) sengaja apa nggak, terus dia (menabrak nenek ini) karena kelalaian apa ada unsur sengaja, kan gitu," ucapnya.

Sebelumnya, Sugiyem tewas ditabrak Harley Davidson yang dikemudikan Rolas di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakpus, Selasa (27/12) kemarin.

"Penyeberang jalan saudari S luka pada kepala dan kaki kanan meninggal dunia di TKP," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sutiyono saat dihubungi, Selasa (27/12).

Sutiyono menjelaskan kejadian berawal ketika Harley Davidson yang dikendarai Rolas sedang melaju dari arah selatan menuju utara. Namun pada saat bersamaan, Sugiyem sedang menyeberang jalan. Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan.

"Sesampainya di depan Sekolah SDN 01 Gondangdia Menteng (motor Harley Davidson) menabrak penyeberang jalan yang sedang berjalan dari arah timur ke barat di jalan tersebut," jelas Sutiyono.

Rekomendasi