Polres Cianjur Terjunkan Timsus Antisipasi Gerombolan Motor hingga Pesta Narkoba Saat Malam Tahun Baru

| 31 Dec 2022 20:00
Polres Cianjur Terjunkan Timsus Antisipasi Gerombolan Motor hingga Pesta Narkoba Saat Malam Tahun Baru
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan didampingi Kasat Reskrim AKP Septiawan Adi dan Kasat Narkoba Maruf Murdianto, saat menggelar konprensi pers, Sabtu (31/12/2022).(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

ERA.id - Polres Cianjur, Jawa Barat, menurunkan tim khusus untuk mengantisipasi berbagai penyakit masyarakat saat malam pergantian tahun seperti konvoi gerombolan bermotor dan peredaran narkoba di sejumlah titik rawan di pusat kota dan wilayah utara.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Septiawan Adi di Cianjur Sabtu, mengatakan pihaknya sudah menyiagakan personel gabungan untuk berpatroli ke setiap titik rawan aksi gerombolan bermotor, peredaran narkoba dan minuman keras (miras).

"Kita turunkan Tim Maung Cianjur, mereka yang terciduk akan digiring ke Mapolres Cianjur, baik itu gerombolan bermotor, pesta minuman keras apalagi pesta narkoba. Untuk gerombolan bermotor yang meresahkan akan dikenakan sanksi tegas terarah," kata Adi dikutip dari Antara, Sabtu (31/12/2022).

"Kita sudah siapkan tim patroli gabungan yang akan berkeliling saat malam tahun baru. Selain itu juga ada Timsus Maung Polres Cianjur kita terjun-kan untuk antisipasi geng motor," kata dia, Sabtu (31/12/2022).

Tim gabungan termasuk tim khusus, ungkap dia, saat menemukan kerumunan pada malam pergantian tahun akan melakukan pemeriksaan dan ketika terbukti melakukan pelanggaran langsung digiring ke Mapolres Cianjur, guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kasatnarkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdianto, mengatakan pihaknya sudah menyebar anggota ke sejumlah titik dan pusat keramaian pada malam pergantian tahun di perkotaan dan wilayah utara yang banyak dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

"Kami menyebar anggota untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan obat terlarang saat malam pergantian tahun. Termasuk memantau peredaran narkotika jenis baru yang sebenarnya obat kanker stadium 9 namun disalahgunakan," katanya.

Murdianto menambahkan, saat malam pergantian tahun rawan terjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba terutama di wilayah utara yang dikenal sebagai kota wisata seperti Cipanas, Pacet dan Sukaresmi karena banyak pendatang yang menghabiskan malam pergantian tahun.

Rekomendasi