Kapolri: Tahun 2022 Kelompok Teroris MIT Poso Telah Berhasil Diberantas!

| 31 Dec 2022 18:16
Kapolri: Tahun 2022 Kelompok Teroris MIT Poso Telah Berhasil Diberantas!
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan kelompok teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Sulawesi Tengah (Sulteng) telah berhasil diberantas.

"Tahun 2022 ini kami nyatakan bahwa kelompok MIT telah berhasil diberantas. Oleh karena itu selanjutnya kami lanjutkan dengan upaya pemulihan keamanan," kata Listyo saat konferensi pers Rilis Akhir Tahun 2022, di kantornya, Sabtu (31/12/2022).

Pada 2022 ini, Listyo menjelaskan kelompok teroris MIT Poso tidak melakukan serangan teror ke masyarakat. Korban jiwa dari teroris MIT Poso di tahun ini, diungkapkan Listyo juga tak ada.

Mantan Kabareskrim Polri ini menerangkan tidak adanya serangan teror dan korban jiwa karena seluruh jajaran terus melakukan pengejaran dan penangkapan ke kelompok MIT.

"Hal ini berbeda di tahun 2021 di mana masih terdapat 6 korban yang meninggal dunia, akibat 4 kali serangan teror dari kelompok MIT," ucapnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang empat ini mengatakan personel yang tergabung dalam Operasi Magado Raya telah tangkap 7 orang anggota teroris MIT Poso. Pada 2022 ini, sebanyak 3 orang teroris MIT Poso berhasil ditangkap dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Saat ini masih satu tersisa yang kita cari, namun diperkirakan sudah meninggal dunia. Saat ini kita sedang mencari jasadnya," ujarnya.

Rekomendasi