Toko PS Store di Jaktim Dirampok Pelaku Bersenpi, 2 HP iPhone 13 Pro Max Berhasil Dirampas

| 09 Jan 2023 13:47
Toko PS Store di Jaktim Dirampok Pelaku Bersenpi, 2 HP iPhone 13 Pro Max Berhasil Dirampas
Ilustrasi penembakan (Unsplash/ Max Kleinen)

ERA.id - Toko handphone yang berlokasi di kawasan Condet, Kramat Jati Jakarta Timur (Jaktim) dirampok pada Minggu (8/1) kemarin. Dari kejadian ini, dua handphone iPhone 13 Pro Max berhasil dirampok pelaku.

"Dua unit iPhone 13 Pro Max 128 GB yang diambil," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono saat dihubungi, Senin (9/1/2023).

Budi menambahkan kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. Pihaknya masih memburu pelaku.

Terpisah, Kapolsek Kramat Jati, Kompol Tuti Aini menjelaskan kejadian berawal ketika pelaku datang ke PS Store dan berpura-pura ingin membeli handphone.

Ketika karyawan toko hendak memproses pembayaran, pelaku yang diduga berjumlah satu orang ini langsung mengeluarkan senjata api dan merampok handphone tersebut.

"Pelaku tunggal, pura-pura mau beli HP, setelah HP dikeluarkan dan dibuat nota, pelaku menodongkan diduga pistol ke penjual. Terus ngambil HP tersebut, langsung pergi," kata Tuti, Senin.

Senada dengan Kombes Budi, Tuti menjelaskan kasus ini masih dalam penyelidikan. Terkait apakah senjata api yang digunakan pelaku apakah asli atau tidak, dia menyebut masih dilakukan pendalaman.

"Masih kita lidik, (pelaku diduga) satu orang. Saat ini proses penyelidikan, laki-laki," ucap Tuti.

Rekomendasi