Fraksi PSI DPRD DKI: Bukan Ruangan Kami Digeladah KPK, Tapi Ruangan Fraksi Golkar

| 18 Jan 2023 23:17
Fraksi PSI DPRD DKI: Bukan Ruangan Kami Digeladah KPK, Tapi Ruangan Fraksi Golkar
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina. (PSI)

ERA.id - Menanggapi isu miring terkait digeledahnya kantor Fraksi PSI digeledah oleh KPK pada Rabu, 17 Januari 2023 kemarin. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina memberikan penjelasan prihal tersebut. 

"Bukan kantor Fraksi PSI yang digeledah KPK. Di gedung DPRD DKI Jakarta, kebetulan kami di Lantai 4, satu lantai dengan Fraksi Golkar. Ketua Fraksi kami sudah pastikan ke Setwan dan Pamdal bahwa penyidik KPK hanya memeriksa ruangan Fraksi Golkar," tegas Elva. 

"Penggeledahan ini kan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang. Kasus lama dari tahun 2018-2019 ketika PSI DKI belum masuk parlemen, kami belum masuk Kebon Sirih. Jadi jangan dikait-kaitkan dengan PSI", jelasnya. 

Ketika ditanya tentang keterkaitan dengan Isu Bansos yang sedang ramai, Elva menegaskan bahwa pada saat yang bersamaan, untuk urusan tersebut PSI sudah bersurat ke Pasar Jaya untuk meminta klarifikasi. 

"Bukan ranah kami untuk menjelaskan apakah kedua isu ini berkaitan, yang pasti proses pengawalan terkait isu bansos beras akan terus berjalan sesuai dengan ranah anggota DPRD untuk menjalankan fungsi pengawasan.", pungkasnya.

Rekomendasi