Kapolri Tegaskan Akan 'Potong' dan Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Pelanggaran

| 21 Feb 2023 12:55
Kapolri Tegaskan Akan 'Potong' dan Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Pelanggaran
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut dirinya terus mendorong anggota-anggotanya untuk terus melakukan prestasi.

Untuk anggota Korps Bhayangkara yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, jenderal bintang empat ini menyebut akan memberikan sanksi tegas.

"Tapi upaya kami untuk terus mengurangi potensi pelanggaran dan tentunya kita dorong anggota untuk terus melakukan prestasi-prestasi. Namun yang tidak bisa mengikuti komitmen, kami potong dan proses tegas. Dan ini komitmen kita untuk masyarakat," kata Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Listyo menerangkan ada sekitar 450 ribu personel Korps Bhayangkara. Perbaikan-perbaikan baik dari sisi instrumental, struktural, dan kultural terus dilakukan agar Polri terus menjadi lebih baik.

Mantan Kabareskrim Polri ini tak mau jika ada anggotanya yang bisa mengikuti komitmen, SOP, dan disiplin yang telah dicanangkan.

"Sebaliknya terhadap anggota yang tidak bisa mengikuti komitmen, tidak bisa ikuti SOP dan disiplin yang kita canangkan, tentunya kita berikan tindakan tegas," ucap Listyo.

Rekomendasi