Viral Perampok Sadis Berpistol Rampas Uang Rp100 Juta, Tembak 2 Orang di Cilacap Jateng

| 28 Mar 2023 09:10
Viral Perampok Sadis Berpistol Rampas Uang Rp100 Juta, Tembak 2 Orang di Cilacap Jateng
Aksi perampokan (Instagram @net2netnews)

ERA.id - Viral di media sosial aksi perampokan sadis di sebuah warung kelontong di Dusun Pondok Wungu, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Senin (27/3) kemarin.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @net2netnews, pelaku perampokan itu berjumlah tiga orang dan datang dengan dua sepeda motor. Sebelum beraksi, tiga perampok itu masuk ke salah satu warung milik warga.

Tak lama kemudian, mereka keluar dan tampak pemilik warung melakukan perlawanan hingga ke pinggir jalan. Warga yang melihat hal itu berusaha mendekat dan mencoba menolong pemilik warung itu.

Namun salah satu perampok kemudian menembakkan senjata api yang dibawanya ke pemilik warung. Pemilik warung pun tergeletak berteriak meronta kesakitan. 

Setelah itu, perampok ini kembali meletuskan senjata apinya ke warga yang berusaha menolong di seberang jalan. Warga sekitar lalu berteriak maling dan para perampok ini lalu kabur.

Tak lama kemudian, mereka kembali. Para perampok masuk ke dalam warung dan mengambil sesuatu. Setelah itu mereka pergi meninggalkan lokasi.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy menjelaskan dua korban dari peristiwa ini ialah Nasirun (45) yang merupakan pemilik warung dan Gunawan (38). Keduanya mengalami luka tembak di bagian kaki.

"Korban pemilik warung dan (juga merupakan) korban luka tembak di bagian kaki. Gunawan korban luka tembak di bagian kaki dirawat di rumah sakit," kata Iqbal dalam keterangannya, Selasa (28/3/2023).

Iqbal menerangkan ketiga perampok ini datang dengan memakai masker dan membawa senjata api diduga pistol. Ketika masuk ke warung Nasirun, pelaku mengambil uang yang ada di laci. Mereka juga mengambil DVR CCTV dan uang di dalam kantong kresek hitam.

"(Para pelaku mengambil) uang tunai kurang lebih Rp100 juta, handphone Oppo, handphone Xiaomi, DVR CCTV," ucap Iqbal.

Kasus ini masih dalam penelusuran dan polisi masih memburu pelaku.

Rekomendasi