Hari Ini Pasar Tanah Abang Mulai Disesaki Pengunjung, Gamis Paling Diburu

| 02 Apr 2023 14:00
Hari Ini Pasar Tanah Abang Mulai Disesaki Pengunjung, Gamis Paling Diburu
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Antara).

ERA.id - Kios-kios pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada pekan kedua Bulan Ramadan sejak Minggu pagi, sudah dipadati pengunjung yang berburu pakaian untuk Lebaran atau Idul Fitri 1444 H.

"Yang lagi banyak diburu itu gamis, baju koko, tunik, baju setelan, sama kemeja-kemeja beragam ukuran gitu," kata Arya, pedagang pakaian di Blok A Pasar Tanah Abang, Minggu (2/4/2023) pagi.

Pengunjung mulai memadati Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pukul 08.30 WIB. "Sudah mulai ramai itu dari kemarin kak, pagi-pagi jam 6 juga sudah ada yang menunggu, biasanya ramai sampai jam 4 sore," ujar Arya.

Adapun pedagang di pusat perdagangan tekstil terbesar di Asia Tenggara itu tampak bersemangat menawarkan dagangannya dan mulai sibuk melayani pembeli.

"Ayo ayah, bunda, boleh diborong belanja baju, gamis, pakaiannya, murah meriah dilihat-lihat aja dulu," sahut-sahutan para pedagang Blok A, Pasar Tanah Abang.

Salah satu pengunjung di Pasar Tanah Abang yang bernama Nisa (30) asal Ciledug, Tangerang, mengaku sering berbelanja di pasar ini menjelang Lebaran bersama keluarga.

"Saya memang rutin belanja di sini setahun sekali menjelang Lebaran atau memang sesuai kebutuhan aja ke sini. Sekarang sudah beli baju dan kerudung," kata Nisa sambil menunjukkan plastik belanjaannya.

Alasan Nisa dan keluarga berbelanja pakaian lebaran mulai dari sekarang karena menghindari ramainya pengunjung yang semakin membludak saat lebaran sudah dekat.

"Sengaja beli sekarang, kalau mendekati lebaran pengunjungnya semakin padat, saya juga beli malah sebelum puasa, jadi sekarang tinggal beli yang kurang-kurangnya aja," ujar Nisa.

Sama halnya seperti pembeli lainnya bernama Risma (28) asal Bekasi yang rela naik kereta sejak pukul 06.00 WIB untuk rutin belanja pakaian lebaran di Pasar Tanah Abang.

"Memang sudah rutin belanja di sini karena kan harganya lebih murah, jadi belanja di sini palingan untuk lebaran bareng adik sama mama. Biasanya yang aku cari baju, mukena, kerudung, pokoknya kebutuhan untuk lebaran," kata Risma.

Selain itu Risma juga suka berbelanja di Pasar Tanah Abang untuk kemudian barangnya dijual kembali di daerah tempat tinggalnya.

"Beli kerudung di sini sekitar Rp25.000, lumayan bisa dijual lagi di daerah rumah Rp35.000," ujar Risma sambil menunjukkan kerudung yang dibeli.

Rekomendasi