Strategi Kapolda Metro Irjen Karyoto Atasi Macet di Jakarta: Saya Upayakan Kuningan-Mampang 5 Menit

| 06 Apr 2023 13:13
Strategi Kapolda Metro Irjen Karyoto Atasi Macet di Jakarta: Saya Upayakan Kuningan-Mampang 5 Menit
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. (Sachril/ERA)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengaku sedang menyusun rencana dalam mengatasi kemacetan di DKI Jakarta.

Saat ini, ia sedang melakukan koordinasi perlu dilakukan untuk menyelesaikan masalah kemacetan di ibu kota 

"Lalu lintas kami juga tengah berupaya tentunya kami tidak bisa sendiri, disini ada Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya, akan kita pecahkan masalah masalah tentang kemacetan," kata Karyoto kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini ingin waktu tempuh di Jakarta bisa lebih baik. Dengan berkoordinasi bersama instansi terkait untuk mengurai kemacetan, Karyoto ingin waktu tempuh dari Kuningan menuju Mampang hanya memakan waktu 5 menit.

"Kalau kemarin dari Kuningan ke Mampang 30 menit, ya saya upayakan kalau bisa 20 menit atau bahkan 10 atau 5 menit," ungkap Karyoto.

Karyoto menyebut kemacetan di ibu kota karena tingginya aktivitas masyarakat. Untuk mengurangi kemacetan Jakarta, polisi akan membenahi pertemuan dua jalur atau persimpangan.

"Kita upayakan bagaimana crossing-nya, sedikit kalau mungkin 5 crossing kita mungkin bikin dua atau ingin circle yang besar flow-nya itu jalan terus. Sekalipun jarak tempuhnya agak panjang, tapi waktu tempuhnya sedikit, ini kita selalu kaji," ujarnya.

Rekomendasi