Kapolda Metro Tawarkan Pemudik untuk Titipkan Kendaraannya di Kantor Polisi

| 06 Apr 2023 12:53
Kapolda Metro Tawarkan Pemudik untuk Titipkan Kendaraannya di Kantor Polisi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (tengah) bersama jajaran saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (6/4/2023). ANTARA/Ilham Kausar

ERA.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menawarkan masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran 2023 untuk menitipkan kendaraannya. Karyoto menyebut warga bisa menitipkan kendaraannya di tempat penitipan kendaraan atau di kantor polisi terdekat.

"Properti yang ditinggalkan saya mengupayakan cari tempat penitipan yang berbayar murah misalnya, ada misalnya PT A punya space berapa bisa nggak dititipkan barang-barang masyarakat, tapi setidaknya kalau ada kantor polisi yang halamannya luas, silakan lebih aman," kata Karyoto kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Jenderal bintang dua Polri ini menyebut pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk mengamankan rumah warga yang ditinggal mudik.

Mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mengimbau warga untuk tidak mudik dengan menggunakan sepeda motor. Terlebih, mereka yang mudik dengan memakai sepeda motor sambil membawa anak kecil.

"Contoh kalau dia bawa anak kecil, bawa motor boncengan, bawa barang, alangkah berbahayanya. Di samping keselamatan pengemudi juga keselamatan si balita ini, untuk itu kami sarankan yang punya anak jangan mudik naik kendaraan roda dua," ujarnya.

Karyoto menyebut pihaknya bersama stakeholder terkait tengah fokus menyiapkan armada transportasi yang dapat digunakan pemudik secara aman dan nyaman.

Rekomendasi