Kecelakaan Beruntun di Depok Libatkan 6 Kendaraan, Telur yang Diangkut Mobil Pick Up Pecah Berhamburan

| 09 Apr 2023 12:50
Kecelakaan Beruntun di Depok Libatkan 6 Kendaraan, Telur yang Diangkut Mobil Pick Up Pecah Berhamburan
Kecelakaan beruntun (Dok. Istimewa)

ERA.id - Terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bogor, tepatnya di sekitar bengkel Kurnia Motor, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (9/4/2023) pagi tadi. Enam orang luka-luka akibat peristiwa ini.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano menjelaskan kejadian berawal ketika mobil Honda Mobilio sedang melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di TKP, kendaraan ini diduga hilang kendali lalu menabrak tiga kendaraan di dekatnya.

"(Mobil Mobilio) kehilangan kendali dan membentur sebuah sepeda motor Honda Scoopy nopol B 3063 TIK, kemudian menabrak sebuah mobil Suzuki Carry pick up nopol B 9446 EAC, kemudian menabrak kembali sebuah sepeda motor Honda Astrea nopol B 6374 WX," kata Bonifasius dalam keterangannya, Minggu (9/4/2023).

Kecelakaan tak hanya sampai situ. Mobil Suzuki Carry pick up yang tertabrak ini terdorong hingga naik ke separator dan masuk ke jalur berlawanan. 

"Kemudian (mobil Suzuki Carry) menabrak mobil Daihatsu Grand Max nopol B 9709 SCM dan sepeda motor Honda Beat Nopol F 6459 FAH yang sedang melaju dari arah selatan menuju utara," tambahnya.

Kecelakaan ini sempat menghambat arus lalu lintas di sekitar lokasi. Telur-telur yang diangkut mobil pick up ini berhamburan ke jalan akibat kecelakaan ini.

Dari peristiwa ini, pengemudi Honda Scoopy, SH (69) mengalami luka memar di wajah dan bahu kanan serta luka robek pada alias kanan. Untuk penumpang sepeda motor, SPA (62) mengalami luka memar di punggung dan kepala.

Pengendara motor Honda Astrea Grand, S (55) luka lecet di kepala, kedua lutut, dan jari kakinya. Korban ST (27) yang merupakan pengemudi Suzuki Carry mengalami luka lecet pada bibir, siku, dan jari kakinya.

Kemudian pengemudi Grand Max, AP (26) luka lecet di tangannya, memar di punggung, dan rasa sesak di dada. Korban AR (25) yang merupakan pengendara Honda Beat mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan, kedua lengannya, dagu, dan rasa sesak di dada.

Bonifasius belum merinci perihal pengemudi mobil Mobilio yang menjadi penyebab awal kecelakaan beruntun ini. Identitas pengendara ini juga belum diketahui.

Terkait apakah pengemudi Mobilio ini juga mengalami luka-luka, diamankan untuk dimintai keterangan, atau malah kabur, belum Bonifasius jelaskan.

Rekomendasi