Heru Minta Warga yang Hendak Mudik Lebaran Pastikan Listrik dan Gas dalam Kondisi Aman

| 11 Apr 2023 21:39
Heru Minta Warga yang Hendak Mudik Lebaran Pastikan Listrik dan Gas dalam Kondisi Aman
Oj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi. (Antara)

ERA.id - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada para warga yang hendak mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah agar dapat mengecek kondisi listrik dan gas di dapur dalam kondisi aman. 

Hal ini bertujuan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk itu, ia juga meminta kepada jajaran petugas gabungan untuk mengingatkan hal itu kepada masyarakat Ibu Kota Jakarta. 

"Aman dari bahaya kebakaran, artinya sampaikan kepada mereka listrik dipastikan aman, gas segala macam di dapur masing-masing,  kalau dalam waktu yang lama dicabut, dan juga aman dari pencurian. Tolong itu sambil bertugas bapak-bapak sampaikan itu kepada masyarakat," kata Heru saat memimpin apel kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta bersama petugas gabungan Satpol PP, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), dan Dinas Perhubungan di lapangan silang Monas, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Heru meminta petugas dapat berkeliling ke sekitar rumah warga bahkan hingga ke gang-gang kecil untuk menyapa warga.

Kegiatan tersebut, menurut Heru, akan membuat warga merasa aman dengan kedatangan petugas jelang Hari Raya Idul Fitri.

Ia pun menyarankan agar Satpol PP tidak bertugas sendirian untuk menjaga satu titik wilayah, melainkan dua atau tiga orang, bahkan bersama petugas dari UPT lain.

Dalam kesempatan itu, Heru juga berpesan kepada warga Jakarta untuk memastikan rumah dalam keadaan aman dan menitipkan rumah kepada tetangga sekitar yang tidak mudik.

"Selamat kembali ke kampung masing-masing, pastikan kendaraan digunakan dalam keadaan fit, ketika meninggalkan rumah masing-masing, supaya yakin rumah itu dalam keadaan aman, dan tentunya listrik harus diperhatikan," tambah Heru. (Ant)

Rekomendasi