Pelaku Penembakan Kantor MUI Berinisial M dan Merupakan Warga Lampung

| 02 May 2023 14:35
Pelaku Penembakan Kantor MUI Berinisial M dan Merupakan Warga Lampung
Pelaku yang menembaki kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Jakarta Pusat (Jakpus), sudah tewas. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Polisi mengungkap pelaku yang melakukan penembakan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Jakarta Pusat (Jakpus) berisinial M. M berusia 60 tahunan dan merupakan warga Lampung.

"(Dari) KTP (pelaku berasal dari) Lampung," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

M tewas usai melakukan penyerangan di kantor MUI. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diautopsi.

"Sejak diamankan dari TKP (pelaku) sudah dalam kondisi tidak sadar. Kemudian sempat dibawa ke polsek namun di polsek juga sempat tidak sadar. Akhirnya kita bawa ke Puskesmas Menteng, dokter Puskesmas Menteng menyatakan bahwa pelaku sudah dalam keadaan meninggal," ungkapnya.

Wasekjen MUI bidang hukum dan HAM, Ikhsan Abdullah mengungkapkan pelaku yang menembak kantor MUI mengaku Tuhan saat melakukan penembakan.

"Saya kira ini bentuk teror yang mengaku Tuhan. Iya dia bilang ngaku Tuhan," kata Ikhsan.

Ikhsan Abdullah membenarkan sejumlah pegawai MUI mengalami luka akibat penembakan ini. Dia menyebut tidak ada yang mengenal pelaku penembakan itu. Adapun aktivitas di Kantor MUI sedang rapat pimpinan (Rapim) dan kegiatan silaturahmi.

Rekomendasi