587 Personel Polri Siap Amankan Arak-arakan Timnas Indonesia di Jakarta

| 19 May 2023 08:46
587 Personel Polri Siap Amankan Arak-arakan Timnas Indonesia di Jakarta
Pelatih Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia di Bandara Soetta, Tangerang, Banten. (Antara)

ERA.id - Sebanyak 587 personel kepolian dari Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan dan mengawal arak-arakan tim nasional (timnas) sepak bola U-22 Sea Games 2023, Jumat (19/5/2023).

"Personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 587 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangan tertulis di Jakarta. 

Trunoyudo menyebut ratusan personel tersebut merupakan personel gabungan dari sejumlah unsur untuk mengamankan arak-arakan para pahlawan olahraga Indonesia itu.

"Unsurnya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dishub hingga Satpol PP untuk pengamanan (timnas) U-22," ucapnya.

Acara arak-arakan rencananya akan dilaksanakan pada Jumat ini, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dengan rute kantor Kemenpora-FX Sudirman Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Patung Pemuda Gelora Bung Karno (GBK).

Kamis malam, (18/5), kedatangan Timnas Indonesia disambut meriah oleh para pendukungnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Setibanya para pemain asuhan pelatih Indra Sjafri pun disambut meriah pecinta sepak bola Tanah Air. Tidak hanya itu mereka juga mendapat pengalungan bunga dari petinggi PSSI dan lainnya.

"Ini emas buat kita semua," singkat Indra Sjafri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (Ant)

Rekomendasi