Pemasok Airsoft Gun ke Pria Koboi yang Pukul dan Todong Pemobil di Tol Tomang Ditangkap

| 30 May 2023 13:04
Pemasok Airsoft Gun ke Pria Koboi yang Pukul dan Todong Pemobil di Tol Tomang Ditangkap
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Polisi telah menangkap E (32), pemasok senjata airsoft gun ke pengemudi "koboi" yang memakai pelat dinas Polri palsu dan menodongkan pistol ke pengendara sopir taksi online di Tol Tomang, David Yulianto.

"Iya betul sudah ditangkap. Ditangkapnya tanggal 29 Mei pukul 17.00 WIB di daerah Penjaringan," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully kepada wartawan, Selasa (30/5/2023).

Terpisah, Kanit 1 Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto menambahkan E sudah diperiksa dan mengakui telah menyediakan senjata airsoft gun ke David Yulianto.

E juga mengaku mengenal David saat sama-sama bekerja sebagai sekuriti di sebuah perusahaan. "Kalau airsoft gun atas permintaan si David, dicarikanlah oleh si E," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan David Yulianto atau pengemudi koboi jalanan yang viral serta memakai pelat Polri palsu di Tol Tomang, pada Kamis (4/5) sebagai tersangka.

"Pelaku atas nama David Yulianto, laki-laki tertulis di KTP adalah pelajar atau mahasiswa, dalam keterangannya yang bersangkutan adalah karyawan swasta telah ditangkap pada hari ini pukul 17.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/5).

David Yulianto telah membeli senjata jenis airsoft gun seharga Rp3,5 juta kepada seseorang berinisial E. Tersangka ini juga telah menggunakan pelat Polri palsu sejak 2022.

"Sebelumnya nomor tersebut digunakan untuk kendaraan milik tersangka di mobil Innova hitam dan telah digunakan sejak Agustus 2022," kata ujar Trunoyudo.

Rekomendasi