Bocah 9 Tahun di Jaktim Trauma Minta Ganti Kelamin Usai Diperkosa Kakek-Kakek Bejat

| 16 Jun 2023 13:53
Bocah 9 Tahun di Jaktim Trauma Minta Ganti Kelamin Usai Diperkosa Kakek-Kakek Bejat
Ilustrasi korban pemerkosaan. (Antara/Try Mustika Hardi)

ERA.id - Seorang anak berusia 9 tahun di Cipayung, Jakarta Timur, mengalami trauma hingga meminta ganti kelamin setelah diduga berkali-kali diperkosa seorang pria berusia 65 tahun yang merupakan tetangganya sendiri.

Pemerkosaan tersebut dikabarkan terjadi sejak 2022, tetapi baru dilaporkan ke polisi pada 7 Maret 2023 dan hingga kini sedang dalam tahap penyidikan di Polres Metro Jakarta Timur.

Ibu kandung korban mengungkapkan bahwa pelaku berinisial SH mencabuli anaknya sebanyak lima kali sejak 2022. 

"Kalau dari pengakuan korban, lokasi pertama pencabulan itu di gudang rumah SH, kedua di rumah SH, ketiga di gudang lagi, keempat di gudang lagi, dan terakhir di rumah," kata ibu korban seperti dilansir dari Antara, Kamis (15/6/2023).

Ia mengaku awalnya sang anak tak pernah bercerita apa pun kepadanya, hingga Maret 2023 ia baru mengetahui pemerkosaan yang dilakukan SH pada Desember 2022 dari obrolan bersama keluarga.

Ibu korban mengatakan pelaku SH mengiming-imingi anaknya uang Rp2.000 hingga Rp5.000 untuk melancarkan aksinya.

Akibat trauma yang dialaminya, korban sampai memotong pendek rambutnya, mengubah penampilannya seperti laki-laki, dan sempat meminta izin kepada ibunya untuk operasi ganti kelamin.

Saat ini korban dan ibunya dalam pendampingan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dan mendapatkan perawatan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Saat ini Anak dan ibunya telah mendapatkan pendampingan layanan hukum dan pemeriksaan psikologis dari UPT P2TP2A Provinsi DKI Jakarta," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas KemenPPPA Margareth Robin Korwa kepada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Rekomendasi