Rumah Kos di Cawang Jaktim Terbakar, 13 Unit Mobil dan 65 Personel Dikerahkan

| 23 Jun 2023 16:27
Rumah Kos di Cawang Jaktim Terbakar, 13 Unit Mobil dan 65 Personel Dikerahkan
Rumah kosan di Cawang Jakarta Timur terbakar. (Antara)

ERA.id - Sebuah rumah yang dijadikan tempat kos terbakar di Jalan Cawang UKI RT 07/RW 11 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat siang (23/6/2023). 

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, mengatakan, kebakaran yang terjadi pada pukul 12.59 WIB diduga akibat arus pendek (korsleting).

"Awalnya Ketua RW dan warga yang sedang kumpul di Pos RW melihat ada kepulan asap dari lantai dua kamar kos. Saat dicek api sudah membesar," kata Gatot.

Sebanyak 13 unit mobil pompa dengan 65 personel dikerahkan setelah mendapat laporan warga untuk memadamkan api.

Upaya pemadaman dilakukan jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) berhasil mencegah amukan si jago merah menjalar ke bangunan lain. 

Menurut Gatot, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 250 juta.

Peristiwa kebakaran wilayah Jakarta Timur sudah beberapa kali terjadi.

Sebelumnya, dua orang mengalami luka bakar setelah kebakaran melanda bengkel motor dan gudang penyimpanan kayu di Jalan Raya Bekasi Timur Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, pada Kamis siang (22/6). 

Pada Sabtu (17/6), kebakaran juga terjadi di Jalan Buaran I Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, yang menghanguskan 16 ekor kambing, dua unit rumah dan satu toko mebel.

Gatot mengimbau agar masyarakat Jakarta Timur waspada terhadap peristiwa kebakaran di tengah musim kemarau ini. (Ant)

Rekomendasi