Bakal Ada Beda Pilihan Saat Pemilu 2024, Kapolri Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

| 25 Jun 2023 12:27
Bakal Ada Beda Pilihan Saat Pemilu 2024, Kapolri Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan
Ilustrasi surat suara pemilu (Antara)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan saat Pemilu 2024.

Dia pun meminta semua pihak untuk ikut berpartisipasi menjaga Pemilu 2024 agar pesta demokrasi ini berjalan dengan damai.

"Tentunya ini adalah, pertaruhan kita semua, oleh karena itu selalu saya sampaikan jaga persatuan dan kesatuan, walaupun pilihan kita beda," kata Listyo saat memberi sambutan di acara Fun Walk di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023).

Jenderal bintang empat Polri ini menyampaikan perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa. Untuk setiap konflik yang mungkin terjadi saat Pemilu, Listyo meminta agar hal itu bisa dikelola dengan baik agar tak memunculkan kericuhan atau kerusuhan di tengah masyarakat.

Sebab, mantan Kabareskrim Polri ini menyebut Indonesia saat ini menjadi negara yang disegani.

"Mari kita kawal, kita jaga Pemilu yang ada, kita tunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi indonesia adalah demokrasi yang mapan, yang modern, yang aman untuk mengantar mendapatkan, memilih pemimpin-pemimpin nasional yang siap untuk menjadi presiden berikutnya menjadi Indonesia maju," ucap Listyo.

Rekomendasi