Rem Blong, Truk di Kebon Jeruk Berjalan Mundur dan Tabrak Empat Motor

| 27 Jun 2023 14:18
Rem Blong, Truk di Kebon Jeruk Berjalan Mundur dan Tabrak Empat Motor
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Sebuah truk bermuatan terigu bernomor polisi B 9914 UCN menabrak empat pengendara motor di belakangnya, karena remnya blong di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa.

"Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya truk pengangkut terigu itu melintas dari arah barat menuju selatan di Jalan Panjang," ungkap Kanit Laka Lantas Polsek Kebon Jeruk AKP Agus Toto saat dihubungi wartawan di Jakarta.

Saat berada di jalan layang dekat Apartemen Kedoya Elok, truk tersebut mengalami rem blong. "Remnya blong sehingga mundur. Menyebabkan kendaraan roda dua di belakangnya tertabrak," kata Agus.

Agus menerangkan, terdapat empat pengendara motor yang menjadi korban dalam insiden tersebut, satu orang luka-luka yang saat ini sedang diobati, sementara pengendara lainnya hanya mengalami kerusakan motor. "Nanti yang luka-luka kita cek ke rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu, korban Baim (27), salah satu pengendara motor yang menjadi korban dalam kejadian tersebut mengaku kaget atas peristiwa yang dialaminya karena saat kejadian posisi dirinya tepat di belakang truk.

"Posisi saya tepat di belakang (truk), truk tiba-tiba mundur dan lalu nabrak, total ada empat motor yang tertabrak, yang paling parah dua motor, termasuk motor saya," kata dia.

Baim tidak mengalami luka-luka dalam kejadian itu, tetapi motornya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Rekomendasi