Coba Lumpuhkan Penjahat, Pantulan Proyektil Petugas Polresta Malah Kenai Pasutri

| 05 Jul 2023 20:45
Coba Lumpuhkan Penjahat, Pantulan Proyektil Petugas Polresta Malah Kenai Pasutri
Polresta Tangerang menggelar olah TKP terkait kejadian pasutri terkena pantulan proyektil kepemilikan anggota. (Foto dokumentasi Humas Polresta Tangerang)

ERA.id - Tembak penjahat yang melarikan diri, pantulan proyektil peluru dari petugas Kepolisian Polres Kota Tangerang malah kena pasangan suami istri. Keduanya kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit akibat kejadian tersebut.

Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Serang KM 22, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 4 Juli 2023 sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kami langsung cek TKP, dan mengutamakan mengevakuasi atau membantu dua orang korban untuk segera mendapatkan perawatan medis," ujarnya, Rabu, (5/7/2023).

Kata Sigit kejadian tersebut bermula saat dua personel Polri mengendarai motor mencoba menghentikan kendaraan minibus yang diduga merupakan pelaku tindak kejahatan, yang melaju dari arah Balaraja menuju Cikupa.

Sigit mengatakan saat berupaya dihentikan pengendara mobil tancap gas lalu berusaha menabrak personel yang sedang menjalankan tugas.

"Personel kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak ban mobil yang dikendarai terduga pelaku kejahatan," katanya.

Beberapa saat kemudian, Sigit menjelaskan, terdapat pasutri yang sedang mengendarai motor melintas terkena rekoset atau pantulan proyektil di lokasi kejadian.

"Suami terkena luka tembak pada dada sebelah kiri dan istri mengalami luka goresan pada bagian lengan sebelah kiri," jelasnya.

Sigit menambahkan, sementara mobil terduga pelaku melarikan diri, personel yang bertugas dibantu personel Polsek Cikupa langsung mengevakuasi atau membantu korban untuk segera dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

"Petugas mengutamakan membantu korban untuk segera mendapatkan penanganan medis. Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan," ungkapnya.

Rekomendasi