3 Ruangan di Universitas Satya Wiyata Mandala di Papua Terbakar

| 17 Jul 2023 09:55
3 Ruangan di Universitas Satya Wiyata Mandala di Papua Terbakar
Ruangan di Universitas Satya Wiyata Mandala di Papua Terbakar (Dok. Istimewa)

ERA.id - Universitas Satya Wiyata Mandala, Nabire, Papua Tengah, terbakar pada Minggu (16/7) kemarin sore. Tiga ruangan di kampus tersebut hangus terbakar.

"Kebakaran tersebut menghanguskan satu ruangan perpustakaan, satu ruangan kuliah, dan satu ruangan micro teaching," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Kejadian ini diketahui usai dua dosen yang sedang bekerja, yakni Hans Frits Limborang (59) dan Suryadi (44) melihat asap dari ruangan micro teaching. Keduanya lalu melaporkan kejadian itu ke rektor dan setelah itu, pihak kampus meminta bantuan ke Polres Nabire untuk memadamkan api.

Petugas lalu menuju TKP dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 WIT. Benny menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa ini.

Polisi pun masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran di Universitas Satya Wiyata Mandala ini.

"Satreskrim Polres Nabire akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini," ujar Benny.

Kejadian tersebut menimbulkan kerugian yang signifikan bagi universitas, terutama dalam hal fasilitas dan sarana pembelajaran. Benny menyebut pihak kampus sedang mengupayakan langkah-langkah pemulihan untuk memastikan kegiatan akademik dapat berjalan kembali dengan lancar.

Rekomendasi