Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin Dukung Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

| 23 Jul 2023 07:30
Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin Dukung Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar
Sandiaga (Dok: Diman Sutini/Era)

ERA.id - Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo bertemu di Perumahan Bilabong, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat serta mantan Bupati Bogor, Rahmat Yasin. 

Sementara itu Eks Bupati Bogor Rahmat Yasin, mendorong Sandiaga Uno untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. 

Menurut Rahmat Yasin, Sandiaga Uno mewakili tokoh religius, sementata Ganjar Pranowo tokoh nasionalis. Meski begitu, kata dia, jika keduanya berpasangan akan menjadi ideal meski harus memenangkan perolehan suara di Kabupaten Bogor.

"Semua konsep pemenang pemilu itu, maunya nasionalis religius. Di sini ada dua tokoh nasionalis religius. Ganjar nasionalis dan Sandi religius," kata Rahmat Yasin, Sabtu (22/07/2023). 

Menurut Rahmat Yasin, Kabupaten Bogor menjadi barometer untuk memenangkan Pemilu. Pasalnya, Bumi Tegar Beriman menjadi daerah dengan jumlah pemilih 3.889.441. Sementara target yang dicanangkan untuk memenangkan Ganjar sebagai presiden adalah meraih 2.000.000 suara.

"Itu kan artinya 60 persen dari toal suara di Kabupaten Bogor. Saya rasa semua yang ada di sini siap memenangkan Mas Ganjar terlebih wakilnya Mas Sandi yang berasal dari PPP," kata Rahmat Yasin. 

Rekomendasi