Polisi Tangkap Satu Pembobol SPBU Shell di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, 3 Lainnya Masih DPO

| 24 Jul 2023 22:35
Polisi Tangkap Satu Pembobol SPBU Shell di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, 3 Lainnya Masih DPO
Kepolisian Resort Bogor Kota menggelar konferensi pers terkait kasus pembobolan pom bensin di SPBU Shell (Diman Sutini/Era)

ERA.id - Kepolisian Resort Bogor Kota menciduk satu pelaku pembobolan dan pembongkaran pom bensin di SPBU Shell berinisial J di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan penangkapan pelaku  pembobolan dan pembongkaran pom bensin di SPBU Shell berawal dari adanya informasi dari masyarakat dan quick respon dari tim rainmas dan tim garda polresta Bogor Kota yang  melakukan operasi saat itu.

"Waktu itu kejadian jumat dinihari tanggal 21 Juli 2023 jam 3 pagi,  dari tim rainmas polresta Bogor Kota mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya pencuri yang membobol pom bensin sel," ujar Bismo saar menggelar konpernsi pers di Polsek Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (24/07/2023).

Kemudian, lanjut Bismo, dilakukan pengejaran penangkapan terhadap pelaku sehingga tertangkaplah pelaku tersebut beserta barang buktinya.

"Barang bukti yang di amankan dari pelaku antara lain uang, kemudian laci kasir, kemudian alat untuk melakukan pembobolan atau pembongkaran, kemudian ada laptop, dan  ada juga LED Proyektor," ucap Bismo.

Bismo menambahkan saat beraksi, pelaku J saat itu bersama dengan 3 orang pelaku lainnya. Ketiganya sendiri saat ini berstatus DPO dan akan segera ditangkap.

"Jadi saat beraksi ada yang bagian nungguin, ada bagian membantu membongkar, kunci gembok rusak, kemudian mengambil barang barang tersebut yang jumlahnya sekitar 20 juta rupiah," tandas Bismo.

Rekomendasi