Bangunan Kosong Ex Restoran di Jalan Sudirman Bogor Hangus Terbakar

| 29 Jul 2023 10:55
Bangunan Kosong Ex Restoran di Jalan Sudirman Bogor Hangus Terbakar
Bangunan bekar restoran yang terbakar di Bogor (Dok. Era.id/Diman Sutini)

ERA.id - Api melalap abis sebuah bangunan kosong ex restoran yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Api sendiri muncul sekitar pukul 19.00 WIB atau selepas bad isya.

Sementara itu, Ketua Rt 03 RW 05, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Erwin Munadar peristiwa kebakaran sendiri disebabkan adanya orang gembel yang melakukan bakar-bakar disekitar bangunan kosong.  

"Sekitar jam 3 sore ditelepon pihak kebuli, informasinya ada pemulung atau gembel yang bakar-bakar di lokasi kejadian, api kemudian dimatikan oleh pak rw, setelah isya ternyata api membesar seperti ini," ujar Erwin kepada pojoksatu.id, Bogor saat berada dilokasi.

Menurut Erwin, Kondisi bangunan kosong ini bekas rumah kosong, namun sejak beberapa tahun dikontrakan ke lain tapi ditinggalin lagi

"Dua tahun kosong, alhamdulillah ga ada yang terkena walaupun dekat

Makanya saya antisipasi pohon bambu supaya ga terbakar. Soalnya bisa nyamber," ucap Erwin.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor menyebut kebakaran yang terjadi pada sebagian bangunan kosong ex restoran di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor karena adanya pembakaran barang bekas yang dilakukan oleh pemulung.

 Karena di belakang bangunan kosong ex restoran tersebut ada lahan kosong sehingga merembet.

"Malam ini kronologisnya kejadian sekitar 19.20 WIB, disinyalir ada tumpukan rongsokkan yang dibakar oleh pemulung merembet ke bangunan," ujar Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Asep Kartiwa kepada wartawan saat berada di lokasi, Jumat (28/07/2023).

Asep menyebut dalam menangani kebakaran bangunan kosong menerjunkan 8 unit mobil damkar. Dimana dari 8 unit mobil damkar 4 dari Kota, 4 lainnya dari Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah bisa dipadamkan selama 15 menit penanganan," ucap Asep.

Asep mengungkapkan dari peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa karena saat kejadian bangunan kosong.

"Ga ada korban, tidak terdampak, sempat terkena tapi cepat ditangani. Ga ada kerugian material," tutup Asep.

Rekomendasi