Empat Sekuriti Ancol Ditangkap karena Aniaya Pria hingga Tewas

| 01 Aug 2023 09:23
Empat Sekuriti Ancol Ditangkap karena Aniaya Pria hingga Tewas
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - Empat orang sekuriti di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) ditangkap karena diduga menganiaya seorang pria, Hasanuddin (43) hingga tewas, pada Sabtu (29/7).

Kanit Reskrim Polsek Pademangan, Iptu I Gede Gustiyana menerangkan keempat sekuriti itu ialah P (35), H (33), K (43), dan S (31). Kejadian berawal ketika korban diamankan sekuriti Ancol karena dicurigai akan melakukan tindak pidana.

Hasanuddin diamankan karena diduga merupakan residivis kasus pencurian handphone dan dompet. Namun saat korban digeledah, sekuriti tak menemukan barang bukti tindak pidana.

"Waktu diamankan tidak ditemukan barang bukti, mungkin menurut perkiraan kami, mereka melakukan tindak pidana kekerasan ini untuk membuat si korban mengakui itu," kata Gusti kepada wartawan dikutip Selasa (1/8/2023).

Usai melakukan penganiayaan, keempat pelaku melepas korban. Namun Hasanuddin meninggal dunia saat berada di kendaraan.

"(Korban) meninggalnya di dalam kendaraan. Jadi sempat korban rencana mau dilepaskan setelah dianiaya ternyata waktu dipindahkan, mau dikeluarkan dari Ancol, meninggal di kendaraan," ujar Gusti.

Polisi yang mendapat info ada kasus penganiayaan langsung menuju ke TKP dan melakukan penelusuran. Keempat sekuriti Ancol ini pun ditangkap.

"Sudah kita tetapkan jadi tersangka, langsung ditahan," ucap Gusti.

Rekomendasi