Polisi Masih Selidiki Laporan Yasonna soal Rocky yang Diduga Hina Marga Laoly

| 14 Aug 2023 12:56
Polisi Masih Selidiki Laporan Yasonna soal Rocky yang Diduga Hina Marga Laoly
Rocky Gerung.

ERA.id - Polda Metro Jaya membenarkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly pernah melaporkan pengamat politik Rocky Gerung atas kasus dugaan penghinaan marga "Laoly".

"Betul (telah ada laporan terhadap Rocky)," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Senin (14/8/2023).

Ade tak bicara banyak mengenai kasus ini dan hanya menyebut laporan Yasonna ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Dan saat ini kita sedang melakukan serangkaian giat penyelidikan atas laporan dugaan tindak pidana yang terjadi," ucapnya.

Diketahui, Yasonna sebelumnya mengungkit "dosa" Rocky Gerung, di mana aktivis ini diduga menghina marga Laoly melalui akun Twitter-nya pada 30 Januari 2020 lalu.

Menteri Yasonna menyebut dirinya sempat diserang secara pribadi oleh Rocky Gerung dengan menyamakan marga Laoly dengan anjing.

"Dia bilang, memang ada mungkin statement saya dulu sebagai menteri. Tapi dia menyerang pribadi 'aku punya anjing kecil kuberi nama Laoly dia senang bermain-main, Harun namanya. Laoly kemari guk..guk'," kata Yasonna menirukan ucapan Rocky Gerung usai acara Sosialisasi UUD Nomor 1, Tahun 2023 tentang HDKD ke 78 2023, di Kuta, Bali, Rabu (9/8).

"Ini buat saya sebagai masyarakat Nias ini penghinaan yang sangat kasar. Ini masyarakat Nias, ada marga Laoly yang merasa sangat tersinggung di beberapa daerah mengadukan, ini buktinya," tambahnya.

Yasonna juga menyatakan hal itu sudah dilaporkannya ke polisi. Namun belum di-follow up ke pihak kepolisian.

Rekomendasi