Nyaris Dikeroyok karena Konten Motor Lawan Arah di Tebet, YouTuber Laurendra Lapor Polisi

| 16 Aug 2023 15:19
Nyaris Dikeroyok karena Konten Motor Lawan Arah di Tebet, YouTuber Laurendra Lapor Polisi
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - YouTuber Laurendra Hutagalung hampir dikeroyok saat membuat konten cegat pengendara sepeda motor yang melawan arah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

Akhirnya Laurendra pun melaporkan kasus yang menimpanya ke polisi. "Betul, sudah kami terima laporannya, kami buatkan LP dengan persangkaan pasal 170 KUHP," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwandhy kepada wartawan, Rabu (16/8/2023).

Irwandhy menambahkan pihaknya juga telah melakukan visum sebagai tindak lanjut laporan tersebut.

Sebelumnya, seorang kontent kreator viral di media sosial karena hampir diamuk massa oleh sejumlah ojek online (ojol) di kawasan Tebet.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lowslow.indonesia, kejadian terjadi ketika content creator ini sedang membuat konten berisi imbauan kepada masyarakat agar tak melawan arus di Jalan KH. Abdullah Syafei, Bukit Duri, Tebet, Jaksel, tepatnya di sekitar Rumah Makan Wong Solo.

Keributan pun terjadi diduga karena sang konten kreator melakukan tindakan kurang tepat ke anak kecil yang melawan arus saat berkendara. "Anak kecil tersebut disinyalir mendapat bentakan karena melalui jalur yang tidak sesuai. Akibat hal itu, cekcok antara ojol dan kontent kreator tak terhindarkan," demikian narasi dilihat di akun Instagram @lowslow.indonesia.

Kontent kreator ini disebut-sebut tak mengajukan izin terlebih dahulu ketika akan membuat konten.

Dikonfirmasi, Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania menyebut kejadian ini terjadi karena ojol tak terima diberi edukasi.

"Pada saat melakukan edukasi beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo," kata Chitya kepada wartawan, hari ini.

Rekomendasi